Kamis 22 Jun 2023 00:22 WIB

Robert Downey Jr Ceritakan Pengalamannya Saat di Penjara

Robert Downey Jr pernah ditangkap akibat mengemudi di bawah pengaruh obat terlarang.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Robert Downey Jr beraksi dengan kostum Iron Man.
Foto: AP
Aktor Robert Downey Jr beraksi dengan kostum Iron Man.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Robert Downey Jr menceritakan pengalamannya saat berada di balik jeruji besi. Aktor Oppenheimer itu pernah menghabiskan waktu di dalam penjara pada 1990-an.

Downey Jr dijatuhi hukuman penjara federal, karena tidak mematuhi masa percobaan usai ditangkap saat mengemudi di bawah pengaruh obat-obatan. Dia punmenjalani satu tahun dari hukuman penjara tiga tahunnya.

Baca Juga

"Saya akan mencoba memberi flashcards: Saya di pengadilan, saya dihukum berlebihan oleh hakim yang marah, dan pada titik tertentu dia mengatakan sesuatu dalam bahasa Latin, sepertinya dia merapal mantra," kata Downey Jr, dilansir Fox News, Rabu (21/6/2023).

Dua pekan kemudian, Downey Jr berada di sebuah tempat bernama Delano, yang merupakan pusat penerima bagi mereka yang hendak memutuskan ke mana mereka akan pergi. Itu menjadi tempat paling berbahaya yang pernah ia kunjungi dalam hidupnya.

"Jika mereka adalah penjahat kelas 1, 2, 3, atau 4, (semua orang ada di sana). Dan saya bisa merasakan ‘kejahatan’ berhembus di udara," kata Downey Jr.

Menurut Downey Jr, rasanya seperti berada di lingkungan yang sangat buruk, dan tidak ada peluang hidup di sana, yang dirasakan hanyalah ancaman.

"Jadi, ya, semua orang akan mengambil dompetmu, jadi berhati-hatilah," kata pemeran Iron Man itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement