Rabu 21 Jun 2023 14:45 WIB

Sosok Stephen Sanchez yang ‘Berjasa’ di Balik Populernya Lagu ‘Until I Found You’

Viralnya lagu 'Until I Found U' mendongkrak popularitas Stephen Sanchez.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi asal Amerika, Stephen Sanchez  saat tampil  di panggung utama BNI Hall saat gelaran BNI Java Jazz Festival 2023 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (2/6/2023). Dalam penampilannya Stephen Sanchez menjadi penampil pamungkas penutup panggung utama dengan membawakan sejumlah lagu hitsnya seperti Until I Found You, Only Girl dan Evangeline.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Penyanyi asal Amerika, Stephen Sanchez saat tampil di panggung utama BNI Hall saat gelaran BNI Java Jazz Festival 2023 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (2/6/2023). Dalam penampilannya Stephen Sanchez menjadi penampil pamungkas penutup panggung utama dengan membawakan sejumlah lagu hitsnya seperti Until I Found You, Only Girl dan Evangeline.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Jika membuka platform musik maupun media sosial, kamu pasti sering mendengar lagu ngehit “Until I Found You”. Stephen Sanchez merupakam sosok yang berada di balik tersebut.

Suaranya yang merdu dan hangat membuat tembang tersebut semakin nyaman didengar di telinga. Sanchez merupakan penyanyi sekaligus penulis lagi asal Nashville, Amerika Serikat (AS). Lagu “Until I Found You” yang dirilis pada 1 September 2021 ini merupakan karya yang sukses melambungkan nama Sanchez. 

Baca Juga

Pada awal Juni lalu, Sanchez berkesempatan tampil di Indonesia, tepatnya di gelaran BNI Java Jazz Festival. Penyanyi kelahiran 3 November 2002 itu mengajak penyanyi Laufey berduet membawakan lagu tersebut.

“Kami punya kejutan buat kalian. Dia adalah penyanyi favorit saya, Laufey,” kata Sanchez di panggung utama BNI Java Jazz Festival, Kemayoran, Jakarta, Jumat (2/6/2023) malam.

Penonton larut menyaksikan dan mendengarkan penampilan Sanchez dan Laufey. Dari awal hingga akhir, penonton ikut menyanyikan dan merekam lagu viral yang rilis pada 2021 itu. Penonton memang sangat menantikan lagu tersebut sejak awal.

Sanchez tentu saja tidak keberatan dengan sumbangan suara dari penonton. Dengan mengalungkan gitarnya, Sanchez tersenyum melantunkan lagu sembari mengiringi penonton bernyanyi.

Kehadiran Sanchez di panggung BNI Java Jazz ternyata merupakan kedatangan perdananya ke Jakarta, Indonesia. Dia sangat berterima kasih atas sambutan dan antusiasme penonton terhadap penampilannya. “Ini pertama kali kami ke Jakarta. Kami sangat senang di sini, terima kasih banyak,” ujar Sanchez.

Saat memulai pertunjukkan, Sanchez langsung memeriahkan suasana dengan musiknya dan nuansa merah. Dia membawakan lagu “Hey Girl”, “Hold Her”, “Kayla”, “Mountain Peaks”. Bahkan, Sanchez sempat naik ke atas drum.

Dia berharap penonton menikmati penampilannya itu. “Semoga kalian menikmati ya,” kata Sanchez.

Dia kembali mengangkat semangat penonton dengan mengajaknya bernyanyi lagu “Lady By The Sea”. Penonton tentu saja tak menyia—nyiakan ajakan Sanchez, apalagi diiringi langsung oleh penyanyi aslinya itu. “Ayo nyanyi bareng. Saya nyanyi kalian membalas. Suara kalian sangat indah,” ujar dia memuji penonton.

Tampil pertama di Jakarta, Sanchez mengatakan sangat bersemangat. Dia memuji Indonesia sebagai negara yang indah. Kemudian, dia mengajak penonton menemaninya tampil akustik membawakan lagu “Stay”. “Berharap kalian suka. Saya sangat gugup (saat memulai),” kata dia.

Sanchez juga membawakan lagu lawas “Unchained Melody” (1965) milik Righteous Brothers, yang diiringi piano. Sanchez tampil membawakan total 11 lagu selama satu jam di panggung BNI Java Jazz Festival 2023.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement