Rabu 21 Jun 2023 14:10 WIB

Fitur Chat di Gojek yang Ramai Dibahas Netizen, Banyak yang Belum Tahu, Ini Caranya

Masih banyak pengguna yang belum mengetahui bisa mengirim chat via Gojek.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Fitur di aplikasi Gojek (ilustrasi).
Foto: dok Republika
Fitur di aplikasi Gojek (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Banyak warganet yang baru mengetahui pengguna bisa saling mengirim chat di aplikasi pemesanan ojek daring, Gojek. Pengiriman pesan singkat tersebut bsa dilakukan melalui fitur Chat di Gojek. 

Fitur ini memudahkan sesama pelanggan Gojek untuk berkomunikasi secara personal. Dilansir dari laman resmi Gojek pada Rabu (21/6/2023), pengguna Gojek juga bisa mengundang banyak orang dengan membuat grup. Di sana juga tertera bahwa fitur Chat ini tersedia pada aplikasi Gojek versi 3.23 ke atas. Jadi, untuk menggunakan fitur ini,pastikan pelanggan sudah memperbarui aplikasi Gojeknya dan kondisi jaringan internetnya berada di jaringan 3G atau 4G.

Selain berkomunikasi, ada juga hal lain yang bisa dilakukan di fitur Chat. Yaitu, transfer saldo Gopay ke teman sesama pelanggan Gojek, kirim permintaan transfer saldo GoPay ke teman sesama pelanggan Gojek, dan melakukan split bill atau memisahkan pembayaran tagihan ke teman-teman di dalam grup.

Fitur yang tersedia di Chat ini bisa digunakan oleh semua pelanggan Gojek tanpa biaya tambahan apa pun. Disebutkan juga bahwa pelanggan satu ke pelanggan lainnya dapat mengirim atau menerima transfer GoPay yang akan masuk ke nomor ponsel pintar tujuan.

 

Kemudian bagaimana cara menggunakan fitur Chat di aplikasi Gojek? Pertama, pilih Chat di beranda aplikasi Gojek. Kedua, klik (+) di kanan bawah halaman utama Chat, lalu pilih kontak teman untuk memulai chat baru.

Ketiga, pengguna juga dapat melakukan pencarian nama teman melalui kolom pencarian (search bar). Keempat, setelah berhasil, pengguna bisa mulai melakukan chat personal, transfer saldo Gopay atau mengirim permintaan transfer ke teman.

Fitur Chat ini bisa dinikmati oleh sesama pelanggan Gojek selama mereka menyimpan dan memiliki kontak pelanggan Gojek lainnya di daftar kontak buku telepon, serta sama-sama telah menggunakan aplikasi Gojek terbaru.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement