Selasa 20 Jun 2023 14:06 WIB

Kisah Pasutri Gaje Dibaca Hingga 800 Juta Kali di Webtoon, Kini Diangkat Jadi Film

Pasutri Gaje dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Deretan pemain dan tim produksi film
Foto: Republika/Gumanti Awaliyah
Deretan pemain dan tim produksi film

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kisah Pasutri Gaje telah dibaca hingga lebih dari 800 juta kali di webtoon. Melihat kesuksesan ini, rumah produksi Falcon Pictures memutuskan untuk mengangkat Pasutri Gaje ke layar lebar.

Sutradara Pasutri Gaje, Fajar Bustomi, dipercaya menggarap film yang kental nuansa komedi tersebut. Fajar mengatakan, produksi film Pasutri Gaje seharusnya dimulai pada 2021, namun akhirnya ditunda lantaran situasi pandemi Covid-19. Setelah dua tahun dan kondisi dirasa kondusif, proses syuting akhirnya akan dimulai akhir bulan ini.

Baca Juga

"Untuk lokasinya beberapa hari di Jakarta, dan sisanya di Bogor, Ciawi, Cipanas. Semoga semuanya berjalan lancar," kata Fajar dalam konferensi pers di kantor Falcon, Duren Tiga, Jakarta, Selasa (20/6/2023).

Dia mengatakan, seperti halnya versi komik webtoon, film Pasutri Gaje bercerita tentang sepasangan suami istri yang abrsud namun sebetulnya romantis. Sebagai sutradara, Fajar mengaku tak ingin merombak kisah asli dari film tersebut. Hanya saja, film ini akan disesuaikan dengan media film.

 

"Kalau komik itu kan panjang banget, sementara film ya durasi dua jam. Jadi harus ada penyesuaian di sana. Komedi harus dijaga terus. Berusaha semirip mungkin tapi ini tafsiran sutradara," jelas Fajar.

Dia optimistis Pasutri Gaje akan menjadi film yang besar. Selain karena cerita, Fajar juga ingin menciptakan bentuk komedi yang lebih berkelas dan tidak terkesan dibuat-buat.

"Jadi kita ketawanya tuh karena peristiwa-peristiwanya, bukan karena mereka sedang melucu," ujar Fajar.

Aktor dan aktris yang terlibat dalam film Pasutri Gaje termasuk Reza Rahadian, Bunga Citra Lestari, Indro Warkop, Ira Wibowo, Arifin Putra, Andre Taulany, Mieke Amalia, Kiky Saputri, dan lainnya. Film Pasutri Gaje direncanakan akan tayang diseluruh bioskop Indonesia tahun 2024.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement