Senin 19 Jun 2023 22:21 WIB

Rod Stewart Berencana Tinggalkan Rock N Roll, Genre yang Lejitkan Kariernya

Rod Stewart akan meluncurkan album baru bersama pianis Jools Holland tahun depan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Inggris Rod Stewart mulai mempelajari genre selain rock n roll.
Foto: EPA
Penyanyi Inggris Rod Stewart mulai mempelajari genre selain rock n roll.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Inggris Rod Stewart mengumumkan rencananya untuk beralih genre. Dalam sebuah wawancara terbaru dengan BBC Breakfast, pelantun "Maggie May" itu mengungkapkan rencananya untuk meninggalkan semua hal berbau rock 'n' roll setelah tur ekstensifnya pada 2023.

"Saya tidak akan pensiun, tapi saya ingin mencoba hal baru. Saya baru saja menyelesaikan album kolaborasi dengan pianis Jools Holland yang akan dirilis tahun depan, jadi saya ingin menuju ke arah itu. Dan saya ingin meninggalkan semua hal yang berbau rock n roll untuk sementara, mungkin," jelas penyanyi berusia 74 tahun ini, seperti dilansir Music News UK, Senin (19/6/2023).

Baca Juga

Ketika didesak oleh presenter Charlie Start apakah ini berarti akhir baginya untuk membawakan lagu-lagu seperti "Hot Legs", Stewart menjawab bahwa segala sesuatu pasti akan berakhir, cepat atau lambat. Stewart juga mengaku sudah tidak sabar untuk melakukan eksplorasi di genre baru.

Karya musik terbarunya dengan Jools menjadi pembuka di mana Stewart mulai mempelajari genre selain rock n roll. Sementara itu, Stewart akan memulai tur globalnya di Inggris, yang dimulai di Plymouth pada 24 Juni dan berakhir di Edinburgh pada 7 Juli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement