Senin 19 Jun 2023 18:42 WIB

Jadwal Tayang Avatar 5 Diundur Jadi 2031, Zoe Saldana Sebut Usianya Sudah 53 Saat Itu

Zoe Saldana kini berusia 44 tahun.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Poster Avatar: The Way of Water. Disney menyesuaikan jadwal tayang tiga sekuel Avatar yang dibintangi Zoe Saldana.
Foto: Dok 20th Century Fox
Poster Avatar: The Way of Water. Disney menyesuaikan jadwal tayang tiga sekuel Avatar yang dibintangi Zoe Saldana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Disney baru saja mengumumkan bahwa mereka akan mengundur jadwal penayangan tiga sekuel film Avatar selama satu tahun. Pengumuman ini tampaknya tak hanya mengejutkan para penggemar, tetapi juga aktris Zoe Saldana yang berperan sebagai pengisi suara Neytiri dalam franchise film tersebut.

Berdasarkan pengumuman terbaru dari Disney, film Avatar 3 akan dirilis pada 19 Desember 2025. Sebelumnya, film ini dijadwalkan akan tayang di layar lebar pada Desember 2024.

Baca Juga

Selain itu, penayangan Avatar 4 akan diundur menjadi 21 Desember 2029. Sedangkan Avatar 5 akan muncul di layar lebar pada 19 Desember 2031, tepat 22 tahun setelah Avatar pertama dirilis pada 2009.

Melalui sebuah unggahan di media sosial Instagram, Saldana mengungkapkan bahwa penundaan ini cukup membuatnya terkejut. Saldana mengatakan dirinya terkejut karena menyadari bahwa dia akan berusia 53 tahun ketika film terakhir Avatar ditayangkan.

"Saya akan berusia 53 tahun ketika Avatar terakhir muncul (emoji wajah terkejut). Saya berusia 27 tahun ketika saya melakukan syuting Avatar pertama," tulis aktris yang saat ini masih berusia 44 tahun tersebut, seperti dilansir AceShowbiz pada Senin (19/6/2023).

Situasi yang sama juga akan dirasakan oleh lawan main Saldana, Sam Worthington. Aktor yang memerankan karakter Jake Sully dalam franchise film Avatar ini akan berusia 55 tahun ketika film terakhir Avatar muncul di layar lebar.

James Cameron selaku sutradara film-film Avatar juga akan berusia 77 tahun ketika film kelima Avatar dirilis. Akan tetapi, Cameron mengatakan dia mungkin akan menyerahkan posisi sutradara kepada orang lain untuk film Avatar 4 dan Avatar 5.

"Saya tidak tahu apakah itu setelah (film) ketiga atau setelah (film) keempat. Saya akan menyerahkan tongkat estafet kepada seorang sutradara yang bisa saya percaya untuk melanjutkan film ini, jadi saya bisa melakukan hal lain yang juga saya sukai. Atau mungkin juga saya tidak akan melakukannya. Saya tidak tahu," kata Cameron.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement