Ahad 18 Jun 2023 06:01 WIB

Sering Makan di Tempat Tidur, Pria Ini Telinganya Kemasukan Kecoak Beranak 10

Kecoak jerman bahkan menetaskan 10 telurnya di telinga pria itu.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Membersihkan telinga dengan cotton bud (ilustrasi). Seorang pria di Cina telinganya kemasukan kecoak gara-gara sering meninggalkan makanan di dekat kasur.
Foto:

Di sisi lain, dr Samuel pun memiliki beberapa petunjuk tentang apa yang harus dilakukan jika ada serangga yang masuk ke telinga.

Jangan panik

Jika serangga merayap masuk ke telinga Anda, tidak perlu panik. Dokter umum mengatakan liang telinga adalah jalan buntu dan tidak terhubung langsung ke otak.

Jangan mengorek telinga

Dr Samuel mengingatkan untuk tidak mencoba menggunakan alat untuk menghilangkan serangga itu. Sebab, kerugiannya lebih banyak daripada membiarkan serangga berada di liang telinga.

Tenggelamkan saja

Dokter umum tersebut mengatakan cara untuk mematikan serangga tersebut adalah dengan menenggelamkannya, bukan mengeluarkannya dengan cara mengorek. Dia menunjukkan video pria yang menuangkan hidrogen peroksida ke telinga untuk mengusir laba-laba yang hidup di dalamnya.

Dokter Samuel mengungkapkan Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk menenggelamkan serangga atau membuatnya keluar dari telinga Anda. Dia tetap merekomendasikan Anda berbicara dengan penyedia layanan kesehatan terlebih dahulu sebelum melakukan ini.

"Pastikan tidak ada yang tertinggal," katanya.

Setelah itu, sebaiknya tetap ke dokter agar telinga bersih. Dokter Samuel menceritakan bahwa semua serangga telah dikeluarkan dari telinga Tuan LV dan dia dapat sembuh total.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement