Sabtu 10 Jun 2023 12:06 WIB

Dengarkan Putri Gadis Tuna Netra Berhijab yang Dikagumi Simon Saat Bersholawat Nabi

Suara Putri Ariani juga sangat merdu saat membaca Alquran maupun bersholawat.

Suara Putri Ariani juga merdu saat membaca Alquran maupun mendendangkan sholawat nabi.
Foto: Instagram/@agt
Suara Putri Ariani juga merdu saat membaca Alquran maupun mendendangkan sholawat nabi.

REPUBLIKA.CO.ID, Sosok penyanyi difabel berhijab asal Indonesia, Putri Ariani, yang tampil memukau dalam kompetisi America’s Got Talent dan membuat Indonesia bangga, ternyata juga sangat merdu saat membaca ayat suci Alquran maupun mendendangkan sholawat.

Video penyanyi yang membuat Juri America’s Got Talent Simon Cowell naik panggung berkali-kali ini karena kekagumannya, juga viral di media sosial maupun WA grup. Berikut video Putri Ariani saat bersholawat:

Baca Juga

 

 

Dengan bakatnya yang luar biasa, dia berhasil menyihir para juri, termasuk Simon Cowell yang tak tanggung-tanggung memencet tombol Golden Buzzer. Tak lama dari itu, video penampilannya viral. Putri tidak hanya menjadi trending di Indonesia, tetapi juga di Amerika Serikat. Menanggapi ini, Putri sangat berterima kasih kepada publik telah mendukung dan mengapresiasi.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak semuanya atas support dan apresiasi yang sangat luar biasa untuk Putri,” kata Putri dalam akun Instagram-nya @arininismaputri.

Putri mengaku masih tidak percaya telah mendapat Golden Buzzer hingga saat ini. Dia masih merasa semuanya terasa seperti mimpi.

“I never expected that it will happen to me. Sampai sekarang Putri masih merasa ini mimpi. Putri terharu banget, I Love You All,” ujarnya.

Pujian Media Asing

Penampilan Putri Ariani yang mendapatkan Golden Buzzer di ajang pencarian bakat America's Got talent (AGT), memang memukau dunia. Bahkan media asing memuji suaranya bak seperti malaikat.

"Remaja Indonesia Bersuara 'Malaikat' Raih Golden Buzzer di AGT," kata Billboard dalam judul pada artikelnya memuji suara merdu Putri.

Sebagai salah satu media musik dan hiburan terbesar di dunia, Billboard menuliskan artikel soal penampilan Putri Ariani. Media tersebut mengatakan, gadis berusia 17 tahun difabel netra yang tidak bisa melihat memiliki bakat murni bersuara malaikat.

Kemampuannya dalam menguasai dan merasakan panggung sangat mengena di hati para dewan juri tentunya dan penonton di studio. Putri bernyanyi membawakan lagu ciptaannya sendiri berjudul "Loneliness" dan lagu "Sorry Seems to be the Hardest Word" sambil memainkan piano.

Billboard juga menyoroti komentar para juri AGT, yakni Simon Cowell, Sofia Vergara, Howie Mandel, dan Heidi Klum. Para dewan juri mengaku takjub dan luluh hati dengan lagu yang dibawakan Putri. Juri juga menilai Putri memiliki kematangan vokal yang baik dan kontrol suara yang baik dari suara perut, kepala, dan dada.

"Saya pikir kita semua merasakan hal yang sama. Kamu berusia 17 tahun, kamu menulis lagu, kamu memiliki suara khas yang luar biasa, dan maksud saya sangat, sangat bagus. Anda memiliki semacam cahaya tentang Anda," ujar Simon Cowell.

Putri mengaku bermimpi untuk menjadi penyanyi dunia yang dikenal dan menguasai panggung dengan kemampuan suara dan bermain musiknya. Dia juga berharap untuk memenangkan salah satu ajang pencarian bakat terbesar Amerika Serikat (AS).

"Impian saya adalah menjadi diva terbesar di dunia, seperti Whitney Houston, dan memenangkan Grammy Award. Saya harap saya bisa memenangkan America's Got Talent sehingga saya bisa mencapai impian saya,” katanya kepada penonton.

Selain Billboard, media hiburan People juga memuji Putri Ariani. "AGT: Simon Cowell Gives Golden Buzzer to 17-Year-Old Blind Singer: 'One of the Best We've Ever Had'," tulis judul dari artikel People yang tayang Rabu (6/6/2023).

Media tersebut menyoroti Putri sebagai disabilitas tunanetra tetapi memiliki harapan menjadi seorang penyanyi. Dia juga dinilai mampu menjawab tantangan juri ketika diminta meminta menyanyikan lagu lain.

Selain itu, media Amerika USA Today juga mengangkat peraih tiket Golden Buzzer dari Indonesia. Media tersebut menyebut Putri sebagai penyanyi dan penulis lagu asal Indonesia yang membuktikan kemampuan luar biasa untuk encore atau penampilan akhir.

"AGT: Simon Cowell meminta encore dari penyanyi buta Golden Buzzer Putri Ariani," kata judul artikel USA Today.

Artikel tersebut menceritakan bahwa Simon meminta Putri membawakan lagu lain. Putri pun menyanyikan lagu dari Elton John’s yaitu "Sorry Seems to Be the Hardest Word."

Media CNN International juga mengangkat penyanyi Indonesia yang mendapatkan tiket emas di AGT. Pada artikelnya, CNN mengatakan, bahwa juri Sofia Vergara memuji bahwa semua orang di studio menjadi 'gila' karena suara Putri.

"Kami semua terpesona olehmu, suaramu, kamu adalah malaikat," kata juri Heidi Klum.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement