Kamis 08 Jun 2023 21:49 WIB

Pakar Sarankan Cek Warna Urine Sebelum Naik Pesawat, Ini Alasannya

Warna urine akan memperlihatkan status hidrasi seseorang.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Calon penupang pesawat mengantre check-in. Pakar mengingatkan untuk memastikan tubuh tetap terhidrasi sebelum naik pesawat.
Foto:

Saat minum cukup air, memang ada kemungkinan seseorang perlu ke toilet saat di pesawat. Namun, itu tidak sepenuhnya merugikan atau merepotkan, sebab bangkit dari kursi dan bergerak selama penerbangan akan menghindarkan tubuh dari pegal-pegal.

Jika perlu, bawa bubuk elektrolit untuk dicampurkan ke air minum, atau bawa minuman elektrolit. Elektrolit seperti natrium, kalium, dan klorida adalah mineral yang membantu menyeimbangkan dan mengatur cairan dalam tubuh penting untuk fungsi otot dan saraf.

Saran selanjutnya dari Williams adalah memilih camilan yang menghidrasi. Hindari keripik, pretzel, atau camilan dengan kandungan garam tinggi. Williams lebih menyarankan untuk makan kudapan berupa buah dan sayuran dengan kandungan air yang tinggi, seperti mentimun, semangka, dan stroberi.

Penerbangan bisa berimbas buruk pada kulit, sehingga melembapkan kulit sebelum dan selama naik pesawat sangat penting. Untuk menghindari wajah, tangan, dan bibir mengering, Jennifer menyarankan untuk mengaplikasikan pelembap dan lip balm secara berkala.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement