Selasa 06 Jun 2023 18:26 WIB

Onde Mande! Dinilai Berpotensi Meriahkan Pariwisata Sumatra Barat

Kemenparekraf akan dorong travel agent bikin paket wisata Onde Mande!.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Deretan para aktor, sutradara, dan produser film Onde Mande!
Foto:

Hadir sebagai film bergenre drama keluarga dan komedi, Onde Mande! fokus mengangkat budaya masyarakat Minangkabau. Panorama alam serta potensi destinasi wisata Sumatera Barat yang ada di film ini pun akan memanjakan mata penonton.

Beberapa lokasi wisata yang dihadirkan dalam film Onde Mande! di antaranya Danau Maninjau, Kelok 44, dan Desa Sungai Batang.

"Nilai-nilai yang kami angkat adalah kekeluargaan, dan kecintaan terhadap tanah kelahiran, dan nilai Minangkabau lainnya, tapi dengan kemasan komedi keluarga yang mudah-mudahan menghibur," kata Paul.

Tak hanya bercerita latar belakang budaya Minang, Onde Mande! akan memikat penonton dengan jalur cerita yang unik dan kocak. Onde Mande! dipastikan seru dan bisa ditonton oleh semua kalangan masyarakat dan berbagai usia. Selain mengangkat budaya Minang, Onde Mande! juga memuat nilai sosial, yakni gotong royong di masyarakat serta nilai kekeluargaan yang menyentuh.

“Justru untuk yang bukan orang Minang harus nonton. Supaya tahu Minang. Di film ini tergambarkan sifat orang Minang dalam menyiasati sesuatu. Tapi tetap punya hati nurani. Boleh belajar dari situ,” ungkap Jajang C Noer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement