Senin 15 May 2023 20:14 WIB

Menu Nasi Padang Favorit Shenina Cinnamon dan Emir Mahira, Ada Jengkolnya!

Shenina Cinnamon dan Emir Mahira beradu peran di film Onde Mande!

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Shenina Cinnamon dan Emir Mahira dalam konferensi pers film Onde Mande!, di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2023).
Foto: Republika/Meiliza Laveda
Shenina Cinnamon dan Emir Mahira dalam konferensi pers film Onde Mande!, di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Shenina Cinnamon dan aktor Emir Mahira mengungkapkan menu nasi padang kesukaannya. Sama-sama berdarah Minang, keduanya sangat menyukai masakan Padang.

"Nasi padang versi Shenina ada nasi, otak, ayam pop, bumbu rendang, sambal merah, dan sambal ijo, dan daun singkong," kata Shenina di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2023).

Baca Juga

Sama seperti Shenina, Emir juga memasukkan gulai otak dan ayam pop dalam menu nasi padangnya. Namun, ada lauk tambahan lain, yaitu jengkol.

"Kalau aku, nasi, gulai otak, ayam pop, ini favorit aku banget. Oh iya, jangan lupa jengkol dan jus alpukat," ujarnya.

Belum lama ini, Shenina dan Emir mengerjakan proyek film bersama yang berjudul Onde Mande!. Film yang digarap oleh sutradara berdarah Minang, Paul Fauzan Agusta, ini melaksanakan proses syuting di Danau Maninjau, Sumatra Barat. Selama syuting, berat badan Shenina dan Emir naik karena faktor makanan yang disuguhkan di sana.

"Aku naik satu kilogram aja. Emir yang naik dua kilogram. Karena ya itu, kami memang bangun tidur di sana makannya santen. Sudah pasti ada gulai atau menu lain pakai santen," ucapnya.

Produser Suryo Wiyogo mengatakan, lewat film Onde Mande!, pihaknya ingin mengangkat potensi-potensi yang terdapat di Maninjau dan sekitarnya. "Kami ingin mengangkat potensi-potensi di sekitar Maninjau yang ternyata makanannya juga sangat kaya dan menarik di sana," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement