Sabtu 03 Jun 2023 10:32 WIB

Ini Tempat Wisata di Indonesia yang Jadi Pilihan Kim Seon-ho

Bagi Kim Seon-ho, berjalan-jalan juga bagus untuk kesehatan mentalnya.

Aktor K-drama Kim Seon-ho saat berinteraksi menyapa seluruh fansnya yang hadir dalam fanmeeting bertajuk One Two Three Smile di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (2/6/2023).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Aktor K-drama Kim Seon-ho saat berinteraksi menyapa seluruh fansnya yang hadir dalam fanmeeting bertajuk One Two Three Smile di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (2/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Aktor asal Korea Selatan Kim Seon-ho mengaku termasuk sosok yang suka jalan-jalan dan ketika ditanya tempat wisata yang ingin dikunjungi di Indonesia di antara empat pilihan, dia memilih Kebun Raya Bogor.  "Aku suka jalan-jalan. Aku ingin jalan-jalan sambil lihat tumbuhan-tumbuhan yang indah," kata Kim Seon-ho di sela acara jumpa penggemar bertema "ONE, TWO, THREE, SMILE" di Jakarta, Jumat (2/6) malam.

Dia mengatakan saat berjalan-jalan biasanya sembari menata pikiran. Bagi Kim Seon-ho, berjalan-jalan juga bagus untuk kesehatan mentalnya. "Kalau aku lagi jalan-jalan santai, kita bisa menyusun pikiran dan untuk kesehatan mental juga bagus. Jadi aku dari kecil suka jalan kaki," kata dia.

Baca Juga

Kim Seon-ho yang dikenal publik di Indonesia salah satunya melalui peran Han Ji-pyeong dalam serial drama "Start-Up" itu juga mengaku menyukai binatang dan inilah sebabnya dia memelihara seekor anjing yang diberi nama Sogeum di rumahnya.

Dia lalu tersenyum ketika melihat salah seorang penggemar yang hadir pada malam itu membawa kertas dengan foto Sogeum.

 

Saat itu sebenarnya Kim Seon-ho ditanyai presenter Indra Herlambang tentang tempat wisata yang ingin dikunjungi di Jakarta. Dia pun diberikan empat pilihan yakni Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Taman Impian Jaya Ancol, Kebun Raya Bogor dan Taman Safari.

Para penggemar sebelumnya harus menebak mana dari keempat tempat itu yang menjadi pilihan Kim Seon-ho. Sebagian penggemar berteriak roller coaster dan direspon sang aktor dengan mengatakan, "Aku tuh penakut. Aku takut sama ketinggian. Aku bakal susah kalau naik (roller coaster). Kayaknya mau mojokkin aku. Pasti mau lihat aku menangis", lalu tertawa.

Sebagian penggemar juga berteriak "uri jib" (rumah Kim Seon-ho dan mendengar itu Kim Seon-ho hanya berkata, "Maaf ya (tak ada pilihan ini)" lagi-lagi diakhiri tawa.

Selain soal tempat wisata, Kim Seon-ho juga diminta memilih makanan Indonesia favoritnya di antara empat pilihan yakni Soto Betawi, sate daging bakar, gado-gado dan lele goreng. Keempat makanan ini telah dia cicipi sebelumnya. 

Sebelum memilih, dia sempat berkomentar terhadap masing-masing sajian yang berhasil menggagalkan dietnya itu. Untuk lele goreng misalnya, Kim Seon-ho semula tak tahu kalau hidangan ini berbahan dasar lele atau megi dalam Bahasa Korea. Dia mengatakan lele goreng terasa enak dengan cita rasa asin gurih dan tidak berbau amis.

Lalu untuk gado-gado, dia mengatakan hidangan dengan saus kacang itu benar-benar baru untuknya dan karena sedang diet maka dia suka disajikan gado-gado.

Di antara keempat pilihan makanan, Kim Seon-ho memilih sate daging bakar. Menurut dia, sajian daging bercampur bumbu kacang begitu luar biasa enak. Dia lalu diminta meneriakkan kata "sate" dengan suara melengking seperti halnya para pedagang sate yang menjajakan dagangannya. "Sate. Sate. Aku akan coba sate pinggir jalan. Emang enak banget. Mantap. Sate mantap," ujar dia.

Kim Seon-ho dijadwalkan kembali menyapa para penggemar di Indonesia pada esok hari atau Sabtu (3/6) di lokasi yang sama dan acara bertema sama.

Acara jumpa penggemar bertema "ONE, TWO, THREE, SMILE" itu menjadi bagian dari kegiatan "2023 Kim Seon Ho Asia Tour" yang telah berlangsung sejak Desember 2022 dan dibuka di Seoul, Korea Selatan.

Melalui rangkaian acara ini, dia mengunjungi sejumlah negara di Asia seperti Filipina, Thailand, Taiwan, Hong Kong dan Jepang. Usai acara, biasanya dia mengunggah foto bersama para penggemar di laman Instagram.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement