Selasa 14 Mar 2023 06:48 WIB

Kim Seon-ho Gelar Fan Meeting di Jakarta Bulan Juni

Belum ada detil lanjutan dari acara jumpa penggemar Kim Seon-ho.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Aktor Korea Kim Seon-ho.
Foto: JTBC
Aktor Korea Kim Seon-ho.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aktor Korea Selatan, Kim Seon-ho akan menggelar fan meeting di Jakarta pada Sabtu, 3 Juni 2023. Acara bertajuk 2023 Kim Seon-ho Asia Tour (One, Two, Three, Smile) in Jakarta akan berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat.

“#KimSeonHo yang menawan akan berkunjung ke Jakarta,” tulis promotor Mecimapro (MCP) di laman Instagram-nya, Senin (13/3/2023).

Baca Juga

Mecimapro belum memberikan detail lebih lanjut dari acara temu penggemar bersama aktor kelahiran 8 Mei 1986 itu. “Nantikan detailnya. #KimSeonHoInJKT #OneTwoThreeSmileInJKT,” tulis Mecimapro.

Setelah aktif di teater pada 2009, dilansir My Drama List, Seon-ho membuat debut televisinya pada pada 2017 di dua serial KBS2, yaitu “Good Manager" dan "Strongest Deliveryman". Seon-ho muncul di serial MBC "Two Cops" yang membuatnya mendapatkan dua MBC Drama Awards. Pada 2018, Seon-ho membintangi drama sejarah "100 Days My Prince" yang menjadi salah satu drama dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel Korea. Seon-ho bergabung dengan para pemeran di musim keempat reality show KBS2 "2 Days & 1 Night", di mana dia menerima Rookie Award di acara 2020 KBS Entertainment Awards.

Pada Agustus 2021, dia membintangi drama tvN “Hometown Cha-Cha-Cha” bersama Shin Min-a, di mana dia berperan sebagai tukang yang secara resmi menganggur tetapi serba bisa di desa tepi pantai Gongjin. Pada September 2021, saat Hometown Cha-Cha-Cha ditayangkan, Seon-ho sekali lagi menduduki puncak indeks peringkat reputasi merek Lembaga Penelitian Bisnis Korea. Serial ini menjadi hit domestik dan internasional dengan peringkat penonton mencapai 13,322 persen, kemudian menjadi salah satu serial televisi dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel Korea.

Pada  2021, menyusul tuduhan yang dibuat oleh mantan pacarnya bahwa dia memaksanya menjalani aborsi, Seon-ho meninggalkan acara “2 Days & 1 Night" dan dikeluarkan dari proyek film Dog Days dan komedi romantis 2 O'clock Date, bersama dengan beberapa merek yang menangguhkan aktivitas mereka dengannya. Artikel berita selanjutnya mempertanyakan validitas tuduhan mantan pacar tersebut, yang mengklaim bahwa Seon-ho tidak bersalah dan aborsi adalah keputusan bersama.

Mengikuti laporan berita, sebagian besar perusahaan mulai melanjutkan iklan yang menampilkan Seon-ho. Tim produksi film Sad Tropics juga mengumumkan keputusan mereka untuk melanjutkan proyek mereka dengan Seon-ho sebagai pemeran utama. Pada 2022, Seon-ho meraih DCM Popularity Award sebelum 2022 Asia Artist Awards (AAA).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement