Selasa 30 May 2023 21:11 WIB

Mungkinkah The Little Mermaid Dibuat Sekuel? Ini Kata Pemain

Apakah bintang The Little Mermaid tertarik untuk kembali bermain?

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi sekaligus aktris Halle Bailey memerankan sosok Ariel dalam The Little Mermaid. Kesuksesan film tersebut dinilai membuka kemungkinan film dibuat sekuel.
Foto: Dok Disney
Penyanyi sekaligus aktris Halle Bailey memerankan sosok Ariel dalam The Little Mermaid. Kesuksesan film tersebut dinilai membuka kemungkinan film dibuat sekuel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film remake live-action Disney dari The Little Mermaid cukup mendapat tempat di hati pencinta film. Film itu menghadirkan sensasi di box office hingga menarik jumlah penonton yang tinggi.

Sekuel animasi bisa menjadi "inspirasi" untuk The Little Mermaid. Namun, apakah para bintang The Little Mermaid tertarik untuk kembali sebagai Ariel dan Eric?

Baca Juga

Dalam film baru tersebut, Ariel diperankan oleh Halle Bailey bersama Jonah Hauer-King sebagai Eric. Baru-baru ini, Hauer-King berbicara tentang kemungkinan kembali bermain dalam The Little Mermaid 2 bersama dengan Bailey.

Hauer-King ingin menambahkan sentuhan spesial, dengan membiarkan Eric menjadi duyung. "Yang kedua, mereka punya anak perempuan, bayi perempuan, dan dia ingin masuk ke air, itu seperti kebalikannya. Aku suka film itu,” kata Bailey dilansir Movie Web, Selasa (30/5/2023).

 

Hauer-King mengatakan, dia akan siap untuk mengerjakan proyek kedua. Bahkan, dia sudah siap menjadi ikan duyung jantan. “Jadi, entah bagaimana kita juga dapat mengembangkan alur cerita itu,” ujar Hauer-King.

Meski demikian, belum ada pembicaraan nyata tentang sekuel The Little Mermaid saat ini. Namun, apa pun bisa terjadi pada masa depan. Berkaca pada kesuksesan finansial dari film tersebut, proyek sekuel menjadi lebih mungkin terjadi. Namun, saat ini masih sulit untuk mengatakan dengan pasti bahwa The Little Mermaid 2 pasti diproduksi tim.

Ada laporan awal tentang Aladdin (remake live-action lain yang sangat sukses) berencana memiliki sekuel. Namun, bintang Mena Massoud meragukan sekuel akan terwujud. Sementara itu, prekuel remake The Lion King sedang dalam pengembangan aktif, jadi mungkin bisa berjalan baik.

Ada cukup bahan sumber untuk mengubahnya menjadi trilogi jika hal itu ingin dilakukan Disney. Setelah The Little Mermaid II: Return to the Sea rilis langsung ke video pada 2000, angsuran ketiga dari seri tersebut (yang diberi judul The Little Mermaid: Ariel's Beginning) dirilis pada 2008. Film tersebut adalah sebuah prekuel atau berlangsung sebelum peristiwa film animasi asli. Sementara itu, ada pula adaptasi serial animasi yang tayang di televisi pada awal 1990-an. Remake live-action Disney dari The Little Mermaid, yang dibintangi oleh Halle Bailey dan Jonah Hauer-King, kini diputar di bioskop seluruh dunia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement