Senin 29 May 2023 11:07 WIB

Resep Roti Telur Versi Inggris, Cocok untuk Sarapan atau Camilan

Roti telur versi Inggris sedikit berbeda dengan french toast.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
French toast dengan pisang dan olesan selai cokelat. Roti yang dicelupkan ke dalam telur kocok merupakan cara praktis untuk menyantap sarapan penuh gizi.
Foto: Republika/Puti Almas
French toast dengan pisang dan olesan selai cokelat. Roti yang dicelupkan ke dalam telur kocok merupakan cara praktis untuk menyantap sarapan penuh gizi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada begitu banyak cara makan telur untuk sarapan. Hanya saja, cuma sedikit resep yang cara pembuatannya sat set, semudah mengocok telur dan merendamkan roti ke dalamnya.

Menu sarapan yang lezat ini juga berfungsi sebagai camilan kaya protein yang sempurna. Meskipun ada beberapa cara memasak yang bisa digunakan untuk membuat roti telur, salah satu food blogger membagikan resep super cepatnya.

Baca Juga

"Jika ingin menikmati ide sarapan yang menyenangkan, roti telur adalah suguhan sarapan atau kudapan sore yang sederhana, namun lezat," ungkap chef Liana dari Liana’s Kitchen.

Dilansir dari Express, Senin (29/5/2023), chef Liana mengatakan bahwa roti telur juga berfungsi dengan baik sebagai salah satu dari sarapan Inggris lengkap.

 

Bahan-bahan (untuk dua porsi):

- Empat telur sedang

- Dua sendok makan susu

- Empat potong roti (atau brioche)

- Dua sendok makan mentega

Cara membuat:

1. Kocok telur dengan susu dalam mangkuk ceper. Menurut Liana, mangkuknya harus cukup besar untuk mencelupkan roti sebelum dimasak.

2. Pada tahap ini, bumbu apa pun juga harus ditambahkan ke dalam mangkuk.  Tambahkan garam dan merica.

3. Hampir semua bumbu cocok untuk menambah rasa roti, termasuk peterseli kering, bubuk cabai, atau bubuk paprika.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement