Ahad 28 May 2023 19:17 WIB

Personel Pink Floyd Roger Waters Diselidiki Gara-Gara Kenakan Kostum Gaya Nazi di Jerman

Kelompok Yahudi sempat menolak penampilan Roger Waters di Jerman.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Pentolan Pink Floyd, Roger Waters, berorasi saat demonstrasi menentang ekstradisi pendiri Wikileaks Julian Assange di Parliament Square, London, Inggris, 22 Februari 2020. Saat konser di Jerman, Waters memakai kostum bergaya Nazi.
Foto:

Dalam drama komedi di sela-sela lagu, Waters dilaporkan berpura-pura menembakkan senapan mesin palsu. Namun, sebelum membuka pertunjukan, ia menunjukkan bahwa dia bukan seorang anti-Yahudi.

"Pertunjukan akan dimulai dalam 10 menit dan pengadilan di Frankfurt telah memutuskan bahwa saya bukan seorang anti-Yahudi. Ini hanya untuk memperjelas bahwa saya mengutuk antisemitisme tanpa syarat," kata Waters saat itu.

Pernyataan tersebut mengacu pada putusan April lalu oleh pengadilan Frankfurt, yang mengatakan bahwa kota itu tidak dapat membatalkan pertunjukan yang direncanakan pada 28 Mei 2023 oleh Roger Waters meskipun ada protes dari beberapa kelompok Yahudi.

Waters digambarkan oleh pejabat kota setempat sebagai salah satu anti-Yahudi paling terkenal di dunia. Hingga berita ini diturunkan, Waters belum menanggapi laporan terkait penyelidikan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement