Kamis 23 Mar 2023 12:52 WIB

Kenakan Kaus Berlambang Swastika, Chaeyoung Twice Minta Maaf, Mengaku tak Paham Maknanya

Chaeyoung Twice telah menghapus fotonya dengan t-shirt berlambang swastika.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Chaeyoung, personel Twice. Dalam unggahan Instagram yang telah dihapus, Chaeyoung tampak mengenakan t-shirt berlambang swastika.
Foto: Dok Instagram/chaeyo.0
Chaeyoung, personel Twice. Dalam unggahan Instagram yang telah dihapus, Chaeyoung tampak mengenakan t-shirt berlambang swastika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Personel Twice Chaeyoung meminta maaf setelah dikecam karena mengenakan t-shirt bergambar swastika yang mengacu pada lambang Nazi. Bintang K-Pop tersebut mengunggah permintaan maaf secara resmi dalam sebuah pernyataan yang ditulis dalam bahasa Inggris dan Korea melalui akun Instagram.

"Halo, ini Chaeyoung dari Twice. Saya dengan tulus meminta maaf terkait postingan Instagram," kata Chaeyoung, seperti dikutip dari Ace Showbiz, Kamis (23/3/2023).

Baca Juga

Chaeyoung mengaku tidak mengetahui pasti arti dari swastika di kaos yang dia kenakan. Bintang berusia 23 tahun itu meminta maaf dengan sungguh-sungguh karena tidak mencari tahu dengan saksama sehingga menyebabkan kemarahan publik.

Chaeyoung juga berjanji akan lebih memperhatikan hal-hal seperti itu lebih teliti lagi di masa mendatang. Ia ingin mencegah insiden serupa terjadi lagi ke depannya.

"Mohon maaf lagi dengan tulus," ungkap Chaeyoung.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by 채영 (CHAEYOUNG) (@chaeyo.0)

Permintaan maaf itu muncul setelah kaus yang digunakannya menuai kontroversi. Kini, foto tersebut telah dihapus.

Foto itu menunjukan Chaeyoung yang tengah duduk di gerai restoran dengan mengenakan blus putih lengan panjang bermotif polkadot yang dia pasangkan dengan atasan putih. T-shirt tersebut memiliki gambar tahun 1970-an dari personel Sex Pistols, Sid Vicious, dengan lambang Swastika di atasnya. Simbol itu digunakan sebagai lambang partai Nazi Jerman.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement