Sabtu 27 May 2023 16:12 WIB

Meski Batuk, Suga BTS Beri Penampilan Terbaiknya di Konser

Suga akan menggelar konser hari keduanya pada Sabtu (27/5/2023).

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Suasana hari pertama konser Suga BTS (Agust D) di ICE BSD, Tangerang, Jumat (26/5/2023).
Foto: Republika/Ferginadira
Suasana hari pertama konser Suga BTS (Agust D) di ICE BSD, Tangerang, Jumat (26/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suga BTS akan kembali mengguncang panggung ICE BDS, Tangerang, Banten pada Sabtu (27/5/2023). Ini merupakan hari kedua Suga konser di Indonesia, setelah sebelumnya manggung pada Jumat (26/5/2023) malam.

Berdasarkan penampilannya semalam, Army (sebutan untuk penggemar BTS) memuji tekad dan profesionalitas Suga meski sang idol mengaku tengah mengalami batuk. "Mungkin kalian pasti sudah tahu kalau aku lagi batuk-batuk. Bukannya aku sakit atau sakit tenggorokan tapi nggak tahu kenapa hari ini sering batuk-batuk. Tapi aku berusaha ya," kata Yoongi di konser hari pertama seperti terekam video Army di akun Twitter fanbase @7btsupdates dikutip Republika.co.id di Jakarta, Sabtu (27/5/2023).

Baca Juga

Melalui secuplik unggahan ribuan Army yang tersebar di media sosial, idol dengan nama panggung lain Agust D itu menampilkan performa terbaiknya untuk para Army. Kurang lebih dua jam dan 20 lagu dibawakan pada konser yang terselenggara di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD.

"Hari ini aku senang banget karena setelah lima tahun aku balik lagi ke Jakarta. Aku sangat kangen sama kalian. Tinggal dua hari lagi ni aku manggung di Jakarta. Semoga kalian ambil memori senang ya hari ini," kata idol yang memiliki nama asli Min Yoongi.

Army dengan kerja sama yang baik juga sangat mengerti kondisi Suga. Ajakan untuk bersuara keras kemudian muncul di Twitter dan diikuti di venue konser.

Yoongi pun memuji Army yang sekuat tenaga mendukung performanya. Army juga berhasil melakukan fanchant di lagu "SDL (Somebody Does Love)" dengan kompak.

Suga BTS memuji dan memberikan jempol sebab kekaguman Army Indonesia yang kompak dan berenergi. Kekompakan dan semangat Army membuat Suga melontarkan kata Bahasa Indonesia yang membuat seisi hall 5-6 ICE BSD bergemuruh.

"Jakarta Army, you're the best, mantap," kata Suga disambut histeris para penggemarnya.

Sementara untuk konser hari ini Sabtu (27/5/2023), diharapkan Army yang menonton mengulangi kesuksesan konser hari pertama atau bahkan melebihinya. Ramai beredar di media sosial soal ajak kompak para Army untuk konser hari kedua, dan juga hari ketiga.

"Oh iya mau ingetin lagi, karena Yoongi lagi batuk-batuk nah kalian power-nya harus lebih dari day-1, ya. Day-1 menurutku power-nya lumayan sampai Yoongi kasih jempol karena kita semangat nyanyinya. Yuk bisa day 2 bisa lebih dari day-1, lebih warwerwor wkwk semangat guys," kata akun Twitter @rahmades*** mengajak Army.

 

Pada kemarin menjelang konser hari pertama, berdasarkan pantauan Republika.co.id, Army telah memadati area Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD) Tangerang, Banten sejak pagi. Hingga siang sampai sore, ribuan Army tak terbendung memadati pintu masuk di hall 10.

Serba-serbi konser pun muncul di area sekitar ICE BSD. Army yang tak kebagian tiket turut meramaikan kawasan Tangerang. Pasalnya selain konser, pihak penyelenggara juga menggelar pop up store yang berisi merchandise BTS.

Ada juga jasa makeup untuk Army di sekitar hall 1-10 ICE BSD. Sejumlah jasa makeup tersebut akan membantu Army mempercantik diri ketika menonton sang idola. Adapun jasa makeup dibanderol mulai dari harga Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribu.

Selain jasa makeup, serba-serbi lain pada hari pertama konser Suga adalah jasa penitipan barang dan tas. Sedikitnya ada lima jasa penitipan barang yang ada di sekitar kawasan ICE BSD. 

Jasa ini dinilai dibutuhkan menimbang persyaratan untuk masuk venua konser yang mengharuskan penonton minim bawaan. Para penonton tidak diperbolehkan membawa tas besar dan barang lainnya yang berukuran besar. 

Adapun jasa penitipan barang mulai dari harga Rp 15 ribu hingga Rp 75 ribu selama konser. Yang tak kalah membludak di area tersebut adalah kehadiran penjual kipas.

Cuaca panas terik membuka kesempatan penjual kipas bergambar wajah Suga. Kipas berwajah tampan Suga dijual dengan harga bervariasi mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 150 ribu.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement