Jumat 26 May 2023 21:04 WIB

Bingung Cari Restoran Hidden Gem di Jakarta? Coba Cek Koleksi Juara Lokal di GoFood

Koleksi Juara Lokal GoFood telah dikurasi secara khusus.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Rumah makan Soto Betawi Hj Maruf cabang Tebet, Jakarta Selatan. Rumah makan ini termasuk salah satu Koleksi Juara Lokal GoFood.
Foto: Republika/Desy Susilawati
Rumah makan Soto Betawi Hj Maruf cabang Tebet, Jakarta Selatan. Rumah makan ini termasuk salah satu Koleksi Juara Lokal GoFood.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bingung mau pesan makanan apa ketika di Jakarta? Pengguna aplikasi GoJek bisa mengecek GoFood untuk melihat makanan yang direkomendasikan untuk Anda cicipi di satu daerah, terutama di Jakarta.

Melalui GoFood, Gojek menghadirkan inisiatif Koleksi Juara Lokal GoFood. Ini adalah kategori khusus di dalam aplikasi yang berisi kurasi menu-menu khas daerah guna mendorong visibilitas UMKM kuliner lokal ke jutaan pelanggan loyal GoFood.

Baca Juga

Hal ini merupakan upaya Gojek untuk mewujudkan komitmennya menjadi mitra terbaik bagi pertumbuhan UMKM. Head of Regions & External Affairs Gojek, Gede Manggala, menjelaskan berdasarkan data dari Kemenkop UKM RI, tercatat ada 20,76 juta UMKM yang bergabung ke platform digital per Desember 2021.

Setelah masuk ke ekosistem digital, UMKM tetap membutuhkan dukungan. Beragam inovasi juga dibutuhkan untuk dapat membantu mereka mengembangkan usahanya.

 

"Selain dukungan dari sisi teknologi, Koleksi Juara Lokal GoFood menjadi salah satu wujud upaya Gojek melalui GoFood untuk terus mendorong UMKM kuliner lokal yang telah go digital agar tetap eksis, bahkan meningkatkan usahanya secara berkelanjutan," ujar Gede.

Inisiatif teranyar dari GoFood ini diharapkan dapat memberikan peluang bagi UMKM kuliner lokal untuk lebih mudah ditemukan oleh para pelanggan. Ragam menu khas daerah yang hadir di Koleksi Juara Lokal GoFood telah dikurasi secara khusus berdasarkan rekomendasi hidangan khas, resto legendaris, hidden gem, dan favorit masyarakat setempat.

Selain itu, restoran dipilih berdasarkan kriteria UMKM kuliner lokal yang memiliki pertumbuhan bisnis positif dan memiliki potensi untuk terus berkembang.

"Melalui Koleksi Juara Lokal GoFood, kami ingin memberikan kesempatan dan visibilitas yang sama kepada UMKM kuliner lokal agar dapat menjangkau pelanggan secara lebih luas," katanya.

Inisiatif ini pertama kali diluncurkan di Bali pada November 2022 bersamaan dengan perhelatan forum dunia yakni KTT G20. Kini, Koleksi Juara Lokal GoFood telah diperluas ke kota-kota lainnya, mulai dari Makassar, Medan, Balikpapan, Surabaya, Bandung, dan Jabodetabek.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement