Jumat 26 May 2023 09:49 WIB

Pangeran William Terkenang Putri Diana Saat Dengar Lagu 'Simply The Best' Tina Turner

Pangeran William mengaku Putri Diana sering memutar lagu Tina Turner.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Foto Tina Turner ditampilkan dalam sebuah pameran Tina Turner: A Journey to the Future oleh fotografer Bob Gruen di Museum of Image and Sound (MIS) di Sao Paulo, Brasil, 24 Mei 2023. Turner meninggal dunia pada 24 Mei 2023 di Swiss.
Foto:

Oprah menjuluki Turner dengan sebutan "ratu rock 'n' roll abadi". Dia menyebut Turner punya kekuatan batin yang besar dan terus bertumbuh sepanjang hidupnya. Pelantun "What's Love Got to Do with It" itu dinilainya sebagai panutan, tidak hanya bagi dirinya, tetapi juga bagi dunia.

"Dia mendorong bagian dari diri saya yang saya tidak tahu keberadaannya... Saya wanita yang lebih baik, manusia yang lebih baik karena hidupnya menyentuh hidupku. Dia memang yang terbaik," kata Oprah.

Sepanjang kariernya, Turner menjual lebih dari 150 juta rekaman. Dia memenangkan delapan Grammy dan masuk Rock and Roll Hall of Fame pada 1991. Turner dilantik lagi dan dihormati untuk karier solonya pada 2005.

Turner memulai karirnya pada tahun 1960 dengan merilis "A Fool in Love". Lagu tersebut mencapai No. 2 di tangga lagu Hot R&B Sides dan No. 27 di Billboard Hot 100.

Selain bernyanyi, Turner juga berkecimpung di dunia akting. Penyanyi "Nutbush City Limits" itu mendapatkan peran pertamanya pada tahun 1975 dalam film Tommy dan kemudian muncul di Mad Max Beyond Thunderdome bersama Mel Gibson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement