Rabu 24 May 2023 09:10 WIB

Nicholas Saputra dan Happy Salma Kembali Gelar Pementasan Sudamala: Dari Epilog Calonarang

Sudamala: Dari Epilog Calonarang dipentaskan di Pura Mangkunegaran, Solo.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Produser acara Sudamala Nicholas Saputra dan Happy Salma di konferensi pers Satu dalam Cita di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2023).
Foto: Republika/Meiliza Laveda
Produser acara Sudamala Nicholas Saputra dan Happy Salma di konferensi pers Satu dalam Cita di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses digelar tahun lalu, pementasan teater tradisi Sudamala: Dari Epilog Calonarang kembali hadir di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah. Produser acara Sudamala Nicholas Saputra dan Happy Salma telah berbincang dengan Gde Bayu Putra selaku produser pendamping acara untuk membawa pementasan teater tersebut ke luar Jakarta.

Menurut mereka, pementasan di Jakarta tahun lalu berlangsung sukses dan memiliki nilai pertunjukan yang relevan dengan konteks saat ini.

Baca Juga

"Kami bertiga sepakat untuk dapat kembali menyelenggarakan pertunjukan Sudamala di Solo, tepatnya di Pura Mangkunegaran," kata Nicholas di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2023).

"Tempat ini sangat ideal karena memiliki nilai sejarah yang tinggi dan sangat terbuka untuk menerima berbagai bentuk kebudayaan yang beragam dan dari wilayah yang berbeda," ujar Happy Salma.

Dengan dasar itu, mereka telah lama menjalin komunikasi dengan pihak Mangkunegaran. Selama prosesnya, mereka juga menggandeng Katadata sebagai mitra bersama Titimangsa dan Pura Mangkunegaran.

Acara tersebut akan didukung oleh Bank Central Asia (BCA) dengan mempersembahkan kolaborasi "Satu dalam Cita". Satu dalam Cita merupakan rangkaian acara yang terdiri atas pertunjukan Sudamala: Dari Epilog Calonarang (24 dan 25 Juni 2023), Pasar Kangen (23-25 Juni 2023), Royal Heritage Dinner (23-25 Juni 2023), serta kegiatan kebudayaan lainnya yang diselenggarakan di Pura Mangkunegaran, Solo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement