Selasa 23 May 2023 14:22 WIB

Masyarakat Diharapkan Ambil Pelajaran dari Penipuan Jastip Tiket Konser Coldplay

Sepasang pasutri di DIY terlibat kasus penipuan jastip tiket konser Coldplay.

Vokalis Coldplay, Chris Martin. Puluhan orang menjadi korban kasus penipuan jasa titip (jastip) tiket konser band Coldplay.
Foto:

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya telah mengungkap kasus penipuan jastip tiket konser Coldplay. Nand asal Inggris itu menggelar konser di Jakarta pada 15 November 2023.

"Kami telah mengamankan dua orang yang melakukan penipuan terhadap masyarakat terkait dengan penjualan tiket Coldplay," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol Auliansyah Lubis saat konferensi pers di Jakarta, Senin (22/5/2023).

Auliansyah menjelaskan, kedua tersangka ini merupakan pasangan suami-istri yang berinisial ABF (22) dan W (24). Keduanya diamankan di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Jumat (19/5).

Modus para tersangka, yaitu membeli akun Twitter @Findtrove_id yang telah memiliki 1.513 followers. Pembelian seharga Rp750 ribu itu dilakukan untuk meyakini calon pembeli tiket.

"Selain membeli akun Twitter, para tersangka membeli nomor rekening salah satu bank BUMN seharga Rp400 ribu untuk mengelabui identitas mereka," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement