Senin 22 May 2023 12:56 WIB

Pecahkan Rekor Blackpink, Fifty Fifty Raih Pendengar Bulanan Terbanyak Spotify

Hit viral mereka "Cupid" memperpanjang rekornya untuk chart terlama di Spotify.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Fifty Fifty mencapai puncak baru dengan 34.307.590 pendengar bulanan di Spotify, yang menetapkan rekor baru untuk jumlah pendengar bulanan tertinggi dari girl group K-pop mana pun dalam sejarah platform itu.
Foto: Dokumen
Fifty Fifty mencapai puncak baru dengan 34.307.590 pendengar bulanan di Spotify, yang menetapkan rekor baru untuk jumlah pendengar bulanan tertinggi dari girl group K-pop mana pun dalam sejarah platform itu.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL---Grup K-pop Fifty Fifty sekali lagi membuat sejarah di layanan penyiaran musik dan siniar, Spotify. Fifty Fifty mencapai puncak baru dengan 34.307.590 pendengar bulanan di Spotify, yang menetapkan rekor baru untuk jumlah pendengar bulanan tertinggi dari girl group K-pop mana pun dalam sejarah platform itu.

Dilansir Soompi pada Senin (22/5/2023), rekor sebelumnya dipegang oleh Blackpink, yang memuncaki dengan jumlah 34.123.272 pendengar bulanan pada 26 September 2022. Sementara itu, grup perempuan yang aktif sejak 2022 itu tidak menunjukkan tanda-tanda melambat per 21 Mei, di mana jumlah pendengar bulanan mereka telah naik lebih tinggi lagi ke total baru 34.816.579.

Baca Juga

Angka itu menjadikan grup bentukan label Attrakt sebagai artis ke-86 yang paling banyak didengarkan dari negara mana pun di Spotify. Selain menjadi grup K-pop tercepat yang melampaui 30 juta pendengar bulanan di Spotify, grup yang debut dengan single "Higher" juga saat ini membuat sejarah di bagan global harian platform tersebut.

Hit viral mereka "Cupid" terus memperpanjang rekornya untuk chart terlama di Spotify. Di luar Spotify, grup yang memiliki anggota Saena, Aran, Keena, dan Sio itu juga memecahkan rekor di tangga lagu Billboard, Amerika Serikat dan UK Official Singles Chart dengan lagunya “Cupid.”

Sementara itu, Fifty Fifty mengumumkan secara resmi memulai promosi di AS dan Inggris pada Juli 2023. Untuk mempersiapkan debut AS dari grup beranggotakan emapt orang itu, CEO Attrakt Entertainment, Jeon Hong-joon menandatangani kemitraan dengan Warner Records. Fifty Fifty akan melakukan promosi dan penampilan radio di AS dan Inggris.

“Fifty Fifty mengambil langkah pertama untuk tumbuh sebagai IP global,” kata CEO Jeon dilansir All K-pop

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement