Sabtu 20 May 2023 19:05 WIB

Siapa Maulana Kasetra, Pria yang Jadi Suami Enzy Storia?

Maulana Kasetra merupakan diplomat muda di KBRI Washington, Amerika Serikat.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Foto pernikahan Enzy Storia dan Maulana Kasetra. Enzy mengumumkan pernikahannya pada Sabtu (20/5/2023)di Ballroom The Dharmawangsa, Jakarta.
Foto: Instagram/@enzystoria/davidsalimphotography
Foto pernikahan Enzy Storia dan Maulana Kasetra. Enzy mengumumkan pernikahannya pada Sabtu (20/5/2023)di Ballroom The Dharmawangsa, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tanggal 20 Mei 2023 tampaknya menjadi hari bahagia bagi Enzy Storia dan mengejutkan bagi publik. Sosok diplomat muda Maulana Kasetra atau yang akrab disapa Molen berhasil meminang hati seorang Enzy yang dikenal cuek menyoal mencari pasangan hidup.

Dikabarkan sudah memiliki kedekatan sejak dua tahun lalu, mereka hampir tidak pernah mengunggah momen bersama. Bahkan akun Molen pun di-private sehingga tak sembarang orang bisa "kepo" dengan kehidupan pribadinya.

Baca Juga

Beberapa waktu lalu, Enzy sendiri pernah mengungkapkan keinginannya untuk ikut kursus di luar negeri. Namun tak ada yang menyangka bahwa itu menjadi sinyal Enzy akan ikut dengan suaminya tinggal di luar negeri.

Pria kelahiran 30 Agustus 1987 itu meraih gelar sarjana jurusan Manajemen di Universitas Trisakti, kemudian ambil magister jurusan Administrasi Publik di National University of Singapore (NUS). Ia pernah menjadi penyiar radio, serta menjadi anggota podcast BKR Brothers Ryo Wicaksono dan Bobby Mandela.

Namun ia memutuskan untuk menekuni minatnya di bidang diplomasi. Sebelum sampai menjadi diplomat, ia pernah menjabat sebagai staf Badan Pengkajian dan Pengembangan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), serta staf Dewan Pertimbangan Presiden.

Dari situ, baru ia menjadi diplomat di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Washington DC, Amerika Serikat, dan menjabat sebagai Second Secretary. Sejak hubungannya mulai terendus ke publik karena vlog yang diunggah Vidi Aldiano, banyak yang sepakat kehidupan Enzy akan terjamin baik. Begitu pula rekannya di sebuah talkshow, Vincent dan Desta, sempat menyinggung soal kehidupan layak jika Enzy menikahi kekasihnya itu.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement