Jumat 19 May 2023 20:08 WIB

JCO Resmi Punya Sertifikat Halal, Warganet: Alhamdulillah

JCO berharap sertifikat halal ini memberikan kenyamanan bagi para pelanggan.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu outlet JCO Donut and Coffee. Saat ini JCO Donut and Coffee sudah memiliki sertifikat halal.
Foto: Instagram/@jcoindonesia
Salah satu outlet JCO Donut and Coffee. Saat ini JCO Donut and Coffee sudah memiliki sertifikat halal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jejaring kafe asal Indonesia, JCO Donut and Coffee, telah resmi mengantongi sertifikat halal. Pencapaian ini disambut baik oleh banyak pelanggan Muslim yang selama ini menantikan adanya jaminan kehalalan dari JCO Donut and Coffee.

Melalui akun Instagram resminya, JCO Donut and Coffee mengumumkan bahwa mereka telah mengantongi sertifikat halal dengan nomor ID00410001991420323. JCO Donut and Coffee mengungkapkan, sertifikat halal ini merupakan wujud komitmen mereka dalam menjaga transparansi dan ketelusuran rantai produksi mereka.

Baca Juga

"JCO berkomitmen untuk memelihara transparansi dan ketelusuran dalam level tertinggi di sepanjang rantai produksi kami," jelas JCO Donut and Coffee melalui akun Instagram resmi mereka @jcoindonesia pada Jumat (19/5/2023).

JCO Donut and Coffee berharap sertifikat halal ini dapat memberikan keyakinan dan kenyamanan bagi para pelanggan. Untuk mewujudkan hal tersebut, JCO Donut and Coffee juga memiliki tim ahli dan petugas pemantau kehalalan yang akan menjamin diterapkannya praktik kehalalan yang ketat dalam bisnis mereka.

 

"Terima kasih telah memilih jenama kami, dan kami akan melayani ANda dengan produk halal berkualitas tertinggi," ujar JCO Donut and Coffee.

Pengumuman ini mendapatkan respons yang sangat positif dari para warganet. Tak sedikit warganet yang menyampaikan rasa terima kasih mereka karena JCO Donut and Coffee telah menyingkirkan keraguan dan rasa khawatir untuk mengonsumsi produk mereka.

"Alhamdulillah... Gak perlu cemas-cemas lagi nih... My favorite," tulis seorang warganet.

Keberhasilan JCO Donut and Coffee dalam mendapatkan sertifikat halal ini juga dibagikan oleh Aisha Maharani dari Halal Corner. Melalui akun TikTok pribadinya, Aisha turut menunjukkan rasa syukur atas adanya jaminan kehalalan untuk produk JCO Donut and Coffee.

"Alhamdulillah, selamat yang selama ini 'puasa', lulus penantiannya dan sekarang bisa tidak puasa lagi (dari) donat kesukaan kalian," tulis Aisha.

JCO Donut and Coffee pertama kali dibuka pada 26 Juni 2005 di Supermal Karawaci, Tangerang. Sejak saat itu, JCO Donut and Coffee berhasil merebut hati banyak pelanggan.

Seiring perjalanannya, JCO Donut and Coffee sempat diterpa oleh hoaks yang menuduh produk mereka mengandung minyak babi. Hal ini membuat sebagian pelanggan Muslim memilih untuk "puasa" dari mengonsumsi produk JCO Donut and Coffee sampai mereka mengantongi sertifikat halal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement