Jumat 19 May 2023 18:59 WIB

Coldplay Tambah Konser 1 Hari di Negara-Negara Ini, di Indonesia Juga?

ada beberapa negara yang mendapatkan tambahan jadwal konser Coldplay.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Chris Martin, vokalis Coldplay. Konser menambah hari konsernya di beberapa negara (ilustrasi).
Foto: EPA
Chris Martin, vokalis Coldplay. Konser menambah hari konsernya di beberapa negara (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiket konser Coldplay di Jakarta sudah habis terjual saat penjualan reguler pada 19 Mei 2023. Konser Coldplay akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 15 November 2023.

Konser Coldplay ke Asia dan Australia pada November 2023 merupakan bagian dari tur dunia “Music Of The Spheres” yang memecahkan rekor. Di sisi lain, penggemar banyak yang meminta konser ditambah satu hari lagi menjadi dua hari. Namun untuk Indonesia, belum ada kepastian tentang permintaan jadwal tambahan tersebut. Namun, ada beberapa negara yang dikabarkan mendapatkan tambahan jadwal konser Coldplay.

Baca Juga

Negara mana saja itu? Berikut daftarnya:

1. Taiwan

 

Coldplay dijadwalkan melakukan penampilan di Taiwan pada 11 November. Namun setelah ada dorongan, mereka menambah satu hari pada 12 November.

“Pertunjukan Kaohsiung telah ditambahkan pada 12 November,” tulis Coldplay di Twitter.

2. Australia

Pada awalnya Coldplay berencana manggung di Optus Stadium hanya satu hari pada 18 November 2023. Tetapi karena antusiasme yang dilaporkan tiggi, maka penampilan band asal Inggris tersebut ditambah satu hari sampai 19 November 2023.

Pada periode prajual tiket di sana mendapat animo luar biasa. Pada periode presale, tiketnya habis terjual. “Pertunjukan kedua di Perth ditambah untuk tanggal 19 November," tulis akun Twitter Coldplay pada 15 Mei 2023.

3. Eropa

Selain di Asia, Coldplay juga punya catatan manis di negara-negara Eropa, termasuk Inggris. Mereka sukses menggelar enam pertunjukan berturut-turut dengan tiket terjual habis di Stadion Wembley di London.

Jadwal tambahan di Eropa dan Inggris untuk “Music of Spheres World Tour” 2023 akan dimulai dari Portugal, Spanyol, Italia, Swiss, Denmark, Swedia, dan Belanda. Sejak tanggal pertama tur pada Maret 2022, Coldplay telah menjual lebih banyak tiket dibandingkan artis lain mana pun di dunia. Mereka menerima sambutan hangat dari penggemar dan kritikus dan menerima penghargaan termasuk Artis Tur Favorit di AMA 2022 dan Penghargaan iHeartRadio 2023.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement