Jumat 19 May 2023 17:13 WIB

Nonton Coldplay Pakai Kursi Roda, Bolehkah? Ini Jawaban Promotor

Ada syarat yang harus dipenuhi jika ingin menonton konser Coldplay pakai kursi roda.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Poster pengumuman konser Coldplay di Jakarta, Indonesia, pada 15 November 2023. Promotor memberikan izin penonton berkebutuhan khusus menggunakan kursi roda saat menonton Coldplay, namun ada persyaratan yang harus dipenuhi.
Foto: Instagram/@pkentertainment.id
Poster pengumuman konser Coldplay di Jakarta, Indonesia, pada 15 November 2023. Promotor memberikan izin penonton berkebutuhan khusus menggunakan kursi roda saat menonton Coldplay, namun ada persyaratan yang harus dipenuhi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat Indonesia sangat antusias untuk menonton konser grup musik asal Inggris, Coldplay, pada 15 November 2023. Hal itu terlihat dari tiket konser yang ludes terjual dalam hitungan menit sejak penjualan dibuka presale pada 17 Mei 2023.

Besarnya antusiasme penggemar membuat promotor konser Coldplay di Jakarta, PK Entertainment, berupaya menyiapkan segala sesuatunya dengan matang, termasuk penggunaan kursi roda bagi penonton yang berkebutuhan khusus. Bagi mereka yang ingin mendapatkan otorisasi pemesanan tempat duduk, wajib melampirkan surat keterangan dokter yang sah.

Baca Juga

“Penyelenggara acara hanya menerima surat keterangan dokter yag berasal dari institusi yang sah, baik klinik maupun rumah sakit,” kata PK Entertainment dalam unggahan Instagram-nya, Jumat (19/5/2023).

Untuk keperluan tersebut, promotor meminta calon penonton menghubungi situs loket.com, nomor Whatsapp 021-212 82127, telepon 021-806 00822, atau mengirim email ke [email protected].

Dalam kesempatan yang sama, promotor juga mengeluarkan pernyataan untuk ibu hamil (bumil). Untuk alasan keamanan, ibu hamil tidak diperbolehkan untuk menonton di area festival untuk berdiri. Bumil diwajibkan menonton di area kategori duduk.

“Ibu hamil diwajibkan membeli tiket di kategori duduk bernomor (ultimate experience, Cat 1, Cat 2, Cat 3, Cat 4, Cat 5, Cat 6, Cat 7, dan Cat 8),” ujarnya.

Coldplay belum pernah melakukan konser di Indonesia. Konser pertama grup asal Inggris itu di Indonesia akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 15 November 2023. Konser di Jakarta merupakan bagian dari tur dunia Coldplay yang bertajuk "Music of the Spheres". Coldplay juga menggelar konser di Tokyo (Jepang) pada 6 dan 7 November, Kaohsiung (Taiwan) pada 11 November, Perth (Australia) pada 18 November, dan Kuala Lumpur (Malaysia) 22 November).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement