Selasa 16 May 2023 10:29 WIB

Rayakan 20 Tahun Bermusik, Maliq & D’Essentials Tampil Enerjik

Maliq membawakan total 31 lagu dari album 1st hingga RAYA.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Maliq & D’Essentials dalam konferensi pers menjelang Konser 20 Tahun Maliq & D’Essentials digelar di Little League, Jakarta Selatan, Kamis (4/5/2023).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Maliq & D’Essentials dalam konferensi pers menjelang Konser 20 Tahun Maliq & D’Essentials digelar di Little League, Jakarta Selatan, Kamis (4/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maliq & D’Essentials merayakan 20 tahun kebersamaan mereka dalam berkarier di industri musik Tanah Air dengan menggelar konser tunggal di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Ahad (14/5/2023). Mereka tampil dengan enerjik membawakan hits andalannya.

Dipromotori Jagjag Studio dan Northstar Entertainment, konser tunggal ini merupakan perdana bagi band yang telah menelurkan karya-karya besar itu. Pintu masuk sudah dibuka sejak pukul 15.00 WIB, dan belasan ribu pengunjung pun hadir tersebar di berbagai sudut.

Baca Juga

Sebelum masuk ke area panggung, pengunjung diajak singgah ke Mad Haus, Exhibition Area, dan Official Merchandise by Pophariini Store. Mad Haus adalah rumah baru yang dibangun keenam personel Maliq di 2021. Angga, Widi, Indah, Jawa, Lale, dan Ilman, meresmikan tempat baru tersebut pada September 2022.

Replika dari Mad Haus dipamerkan di area konser tunggal Maliq & D’Essentials ini. Kemudian, Exhibition Area menyuguhkan lini masa perjalanan Maliq dari 2002 hingga 2023. Kenangan yang terpajang pun beragam, seperti pamflet panggung pertama, karya musik yang sudah dihasilkan mereka, penghargaan yang pernah diraih, perilisan buku, dan sebagainya.

"Bikin hati berdebar kencang, sampe bikin janji, habis ini kami masih pengen terbang," kata sang vokalis Indah yang tertulis di dinding ekshibisi tersebut.

Perasaan ini tentu juga mewakili belasan ribu D’Essentials yang sejak jauh-jauh hari ingin menjadi saksi pencapaian baru Maliq ini. Akhirnya, pertunjukan dimulai sekitar pukul 19.30 WIB.

Mirror ball yang menggantung di tengah panggung tak henti berputar. Layar panggung menampilkan cuplikan karya musik yang pernah dirilis Maliq. Tak lama dari itu, mereka ditemani para musisi pendukung membuka pertunjukan dengan "Dunia Sekitar" dan "Setapak Sriwedari".

Sesuai yang dijanjikan, Maliq membawakan total 31 lagu dari album 1st hingga RAYA. Layaknya penantian, konser ini turut menyertakan lagu-lagu yang jarang dimainkan seperti "Inilah Kita", "Bagaimana Kutahu", "Luluh", "Idola", dan "Sesuatunya".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement