Senin 15 May 2023 22:43 WIB

Penggemar Coldplay Diingatkan Beli Tiket Hanya di Jalur Resmi, Jangan Lewat 'Jalan Pintas'

Calon penonton diimbau tidak melakukan jalan pintar untuk mendapatkan tiket Coldplay.

Harga tiket konser Coldplay di Jakarta. Penggemar Coldplay dingatkan untuk membeli tiket konser hanya melalui jalur resmi. (ilustrasi)
Foto: Instagram/@pkentertainment.id
Harga tiket konser Coldplay di Jakarta. Penggemar Coldplay dingatkan untuk membeli tiket konser hanya melalui jalur resmi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat yang akan membeli tiket konser Coldplay diimbau melalui jalur resmi yang disediakan promotor. Hal ini untuk menghindari penipuan tiket yang tidak diinginkan. 

"Saya mengimbau penonton untuk mengikuti arahan dari panitia penyelenggara secara tertib termasuk hati-hati tiket karena pasti akan banyak yang coba-coba melakukan jalan pintas mendapatkan tiket secara tidak sesuai prosedur dan ini berpotensi tiketnya tidak valid atau tiket palsu," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam The Weekly Brief with Sandi Uno yang digelar di Jakarta, Senin (15/5/2023).

Baca Juga

Sandiaga mengatakan, dia mendapatkan banyak permintaan tiket konser band asal Inggris ini. Padahal, dia juga belum mengantongi kepastian akan mendapatkan tiket konser atau tidak.

"Belum mulai penjualan tiket via online, saya sudah dibanjiri permintaan untuk mendapatkan tiket konser 15 November 2023. Mereka tidak tahu, Menteri-nya saja belum mendapat kepastian, Menteri-nya juga akan ikut ticket war," kata dia.

Di sisi lain, Sandiaga akan mencoba memperkenalkan dan meyakinkan lima destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) terutama Likupang kepada para anggota band ini. "Kami Kita ingin lima DPSP ini terutama destinasi yang kita dorong sebagai destinasi berkelanjutan dan pengelolaan pariwisata berkelanjutan selain di Bali tentunya di Labuan Bajo, Likupang karena Likupang ini yang paling tidak dikenal. Kalau saya bisa meyakinkan Coldplay untuk mempromosikan Likupang, ini akan sangat luar biasa," jelasnya.

Jakarta sebagai salah satu lokasi konser tur dunia Coldplay untuk kontinen Asia serta Kuala Lumpur (Malaysia), Kaohsiung (Taiwan), ditambah Perth (Australia). Untuk memastikan narasi positif untuk menjadikan Indonesia sebagai destinasi MICE dan konser dunia, pihaknya mempercayakan kepada penegak hukum yang akan terus berkoordinasi dan memastikan konser Coldplay dan event besar dunia lainnya berlangsung lancar dan tidak ada ancaman dari pihak manapun.

"Kami percaya aparat penegak hukum akan terus berkoordinasi dan memastikan bahwa bukan hanya konser Coldplay namun juga event-event besar dunia seperti ASEAN Media Summit yang akan menghadirkan pimpinan dari Amerika, Cina," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, konser Coldplay akan digelar di GBK, Senayan, Jakarta, pada 15 November 2023. Penjualan tiket jenis presale akan dilakukan pada 17 dan 18 Mei untuk nasabah BCA. Sementara penjualan tiket reguler akan dilakukan pada 19 Mei 2023.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement