Jumat 12 May 2023 22:42 WIB

Orang yang Tidurnya Mendengkur Berisiko Kena Penyakit Parah

Apakah Anda mendengkur saat tidur?

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Seorang wanita tidur menggunakan penutup mata atau masker mata (ilustrasi). Mendengkur saat tidur telah dikaitkan dengan risiko glaukoma yang lebih tinggi.
Foto:

Temuan tersebut menggarisbawahi perlunya intervensi tidur untuk individu yang berisiko tinggi glaukoma serta skrining oftalmologis potensial di antara individu dengan masalah tidur kronis untuk pencegahan glaukoma. Makalah BMJ muncul setelah penelitian menunjukkan mereka yang berjuang untuk tidur mungkin memiliki peningkatan risiko tekanan darah tinggi.

Anda lebih berisiko terkena strok mematikan, gagal jantung, dan penyakit arteri jika memiliki kondisi tersebut. Para ahli di LloydsPharmacy menemukan hampir setengah dari orang Inggris berjuang untuk tidur setidaknya tiga malam dalam sepekan, dengan satu dari 10 orang kesulitan tidur setiap malam.

Sekitar 5,5 juta orang mengalami hipertensi yang tidak terdiagnosis. Data dari LloydsPharmacy muncul setelah sebuah studi terpisah menemukan bahwa tidak cukup tidur setiap malam dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit mematikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement