Senin 08 May 2023 19:06 WIB

Kebiasaan Raisa Saat Mandi: Cuma Lima Menit, Bertemankan Song of the Day

Raisa menyukai sabun dengan aroma wangi.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Raisa Andriana dalam peluncuran sabun Dettol Activ-Botany di Jakarta, Senin (8/5/2023).
Foto: Republika/Adysha Citra Ramadani
Penyanyi Raisa Andriana dalam peluncuran sabun Dettol Activ-Botany di Jakarta, Senin (8/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah padatnya aktivitas, penyanyi Raisa Andriana memilih untuk tak banyak membuang waktu saat mandi. Walaupun hanya berdurasi singkat, Raisa tetap bisa mendapatkan pengalaman mandi yang berkualitas dan menyegarkan.

"Aku sih mikir, kayak, daripada mandi lama-lama, mendingan apa gitu, (melakukan) hal-hal lain," kata Raisa dalam peluncuran Dettol Activ-Botany di Jakarta, Senin (8/5/2023).

Baca Juga

Raisa mengungkapkan bahwa dia biasanya hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit untuk mandi dan keramas. Saat ingin lebih memanjakan diri dengan melakukan perawatan seperti masker rambut hingga luluran, Raisa biasanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk mandi.

"Mandi (bisa) cepat sekaligus keramas karena aku keramas tiap hari ya, jadi nggak sampai rambut kotor banget," ujar perempuan kelahiran 6 Juni 1990 ini.

Meski mandi dalam durasi yang singkat, Raisa tetap bisa menjaga kesehatan kulit sekaligus memperoleh kesegaran. Berikut ini adalah empat trik mandi yang kerap dilakukan oleh Raisa.

Lakukan dengan Tujuan

Raisa biasanya akan menentukan tujuan sebelum melakukan suatu aktivitas, termasuk mandi. Saat hendak mandi, Raisa akan menentukan "target" yang dia ingin capai dari mandi tersebut. Sebagai contoh, dia ingin merasa lebih berenergi, ingin membersihkan tubuh, atau ingin sekalian relaksasi.

"Mandi atau melakukan apa pun dengan intention, akan jadi lebih maksimal," ucap Raisa.

Putar Lagu

Raisa juga terbiasa untuk menyiapkan playlist lagu yang menjadi song of the day-nya. Lagu yang dipilih biasanya akan disesuaikan dengan tujuan yang dimiliki oleh Raisa, misalnya ingin merasa lebih bersemangat atau ingin lebih rileks. Playlist lagu ini nantinya akan Raisa dengarkan sambil mandi.

"Kurang lebih (durasinya setara dengan) satu lagu untuk mandi dan keramas," jelas Raisa.

Sabun yang Membunuh Kuman dan Wangi

Kunci utama dalam mandi yang berkualitas adalah penggunaan sabun yang tepat. Salah satu faktor yang kerap menjadi pertimbangan Raisa dalam memilih sabun adalah aromanya. Menurut Raisa, sabun dengan aroma wangi yang dia sukai dapat membuat suasana hatinya meningkat secara signifikan setelah mandi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement