Selasa 02 May 2023 20:44 WIB

The Super Mario Bros Movie Jadi Film Pertama Terlaris pada 2023

The Super Mario Bros Movie meraup penghasilan 1 miliar dolar AS.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Foto adegan film The Super Mario Bros Movie. Sinema ini menjadi film pertama terlaris pada 2023 menurut firma riset Comscore.
Foto: Dok Universal Pictures
Foto adegan film The Super Mario Bros Movie. Sinema ini menjadi film pertama terlaris pada 2023 menurut firma riset Comscore.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penghasilan The Super Mario Bros Movie melampaui satu miliar dolar AS dalam perkiraan penerimaan box office global pada akhir pekan lalu. Ini menjadikannya film pertama terlaris pada 2023 menurut firma riset Comscore.

Hingga Ahad (30/4/2023), film tersebut telah meraup 490 juta dolar AS di dalam negeri (AS) dan 532 juta dolar AS di luar negeri. Menurut Box Office Mojo, hanya lima film yang telah melampaui angka miliaran dolar sejak awal pandemi, yaitu Avatar: The Way of Water, Spider-Man: No Way Home, Top Gun: Maverick, dan Jurassic World: Dominion.

Baca Juga

Jumlah pencapaian tersebut menunjukkan masyarakat sudah kembali menonton film di bioskop walaupun masih belum sebanyak sebelum Covid-19. Secara keseluruhan, 52 film telah meraup lebih dari satu miliar dolar AS di seluruh dunia secara historis. 

Dikutip dari laman Live Mint, Selasa (2/5/2023), film animasi Mario yang merupakan sebuah kolaborasi antara perusahaan video game Jepang Nintendo Co., Comcast Corp. Universal Pictures, dan unit animasinya Illumination Entertainment, meraup 377 juta dolar AS pada akhir pekan pembukaannya.

 

Angka ini merupakan terbesar secara global untuk sebuah judul animasi dan film animasi ke-10 yang melampaui angka miliaran dolar di seluruh dunia. Film berperingkat PG ini membagikan kisah latar belakang tukang ledeng Brooklyn, Mario dan Luigi yang telah muncul di lusinan video game.

Menurut Box Office Mojo, tidak ada film lain yang dirilis tahun ini yang meraup 500 juta dolar AS di seluruh dunia. Ant-Man and the Wasp: Quantumania dan John Wick: Chapter 4 telah melampaui 400 juta dolar AS. Saham Nintendo, penerbit video game Mario yang populer, naik sekitar enam persen sejak film dibuka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement