Rabu 26 Apr 2023 08:05 WIB

Cari Kuliner Halal di Singapura, Inilah Rekomendasi Maher Zain

Maher Zain yang baru saja berkunjung ke Singapura memberi rekomendasi kuliner halal.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Marina Bay adalah tujuan wisata dan belanja yang menyenangkan di Singapura. Disini Anda juga dapat menemukan berbagai pilihan destinasi kuliner halal yang lezat, unik, serta pastinya halal./ilustrasi
Foto: reuters
Marina Bay adalah tujuan wisata dan belanja yang menyenangkan di Singapura. Disini Anda juga dapat menemukan berbagai pilihan destinasi kuliner halal yang lezat, unik, serta pastinya halal./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Selain dikenal dengan berbagai pilihan wisata yang unik dan menyenangkan, Singapura juga merupakan destinasi wisata ramah Muslim. Salah satu figur publik Muslim ternama Maher Zain, belum lama ini berkunjung ke Singapura. Ia memberikan sejumlah rekomendasi ragam kuliner halal di Singapura.

 

Baca Juga

1. Kampong Gelam

Kampong Gelam merupakan salah satu kawasan berpadunya modernitas dan tradisi budaya. Para pencinta kuliner yang menyusuri kawasan ini dapat menemukan beragam hidangan halal khas setempat maupun global untuk memenuhi passion akan cita rasa baru.

Salah satu tempat yang dikunjungi Maher Zein adalah restoran Hjh. Maimunah. Berdiri pada tahun 1990-an, Hjh Maimunah adalah nama yang tidak asing lagi bagi masyarakat setempat yang ingin mencicipi hidangan khas Minang dan Melayu.

Resto ini merupakan salah satu dari rumah makan halal yang terdaftar di Michelin Bib Gourmand Singapore 2019 dan berlokasi di dekat ikon Kampong Gelam, yakni Masjid Sultan. Beberapa hidangan yang khas di sini termasuk gulai nangka, lemak siput, rendang daging sapi, dan berbagai ikan bakar.

Selain itu, jika Anda berada disekitar Bussorah Street, Anda dapat mencoba salah satu resto resto Italia halal terkenal Bernama Positano Risto. Chef yang andal juga berhasil menghidangkan kelezatan yang otentik serta dikemas secara halal, disini Anda dapat mencicipi ragam masakan klasik dan modern Italia seperti supreme calzone pizza dan pasta alla carbonara yang akan memanjakan lidah Anda.

 

2. Resorts World Sentosa (RWS)

Resorts World Sentosa (RWS), rumah bagi pecinta tantangan, hiburan dan pengetahuan. Di sini Anda bisa mencoba restoran halal yang menyajikan pilihan kuliner lezat yang tersedia.

Salah satu restoran yang direkomendasikan ialah Streats Asian Café, yang menawarkan lebih dari 100 pilihan makanan halal populer bagi pecinta kuliner. Mulai dari masakan khas Tiongkok seperti nasi goreng serta dim sum, hingga masakan Indonesia seperti ayam penyet dan rendang daging sapi, serta hidangan Eropa seperti pasta dan sandwich.

Namun, menu yang tidak boleh Anda lewatkan jika berkunjung ke sini ialah ayam teriyaki dengan telur mata sapi dan sup sebagai menu pelengkapnya, rasa teriyaki yang manis dan gurih dari ayam, ditambah dengan sayuran yang segar dan renyah dapat menjadi pelipur lara di tengah padatnya kegiatan Anda di Pulau Sentosa.

 

3. Marina Bay area

Marina Bay adalah tujuan wisata dan belanja yang menyenangkan di Singapura. Disini Anda juga dapat menemukan berbagai pilihan destinasi kuliner halal yang lezat, unik, serta pastinya halal.

Di antaranya ialah The Malayan Council di Esplanade yang dikenal karena memiliki masakan dengan perpaduan rasa Asia dan Barat, resto ini memiliki tujuan untuk memperkenalkan kembali seni bersantap lezat nan halal.

Salah satu menu wajib jika berkunjung ke sini ialah beef wellington yang menggunakan daging kualitas terbaik, daging yang lembut akan meleleh di mulut Anda dan dilapisi oleh kulit pastry yang garing. Porsi yang disajikan juga pasti akan membuat Anda puas.

Resto halal lain yang juga menjadi sorotan jika berkunjung ke Marina Bay ialah The Peppermint at Park Royal Collection Marina Bay, yang memiliki konsep premium farm-to-table. Salah satu menu wajib jika berkunjung ke resto ini ialah peppermint’s sustainable barramundi, dill, and citrus emulsion. Ikan barramundi yang disajikan terasa lembut dan nikmat, ditambah dengan saus putih yang creamy dan segar membentuk perpaduan yang akan memanjakan lidah Anda.

 

4. ION Orchard

ION Orchard merupakan salah satu pusat perbelanjaan paling besar di Singapura. Di sini, Anda akan menemukan berbagai pilihan kuliner yang sedang popular di Singapura dan wajib Anda coba ketika berkunjung, salah satunya Bacha Coffee.

Gerai kopi legendaris dari Maroko ini tidak mengandung pork maupun lard. Di Bacha Coffee Anda dapat menjumpai jajaran biji kopi dari seluruh dunia berderet di rak. Selain itu, terdapat etalase roti di dekat pintu masuk. Ada begitu banyak pilihan roti, dan kue yang di infus kopi nan lezat. Ada pula rak khusus untuk croissant yang merupakan salah satu ciri khas mereka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement