Selasa 25 Apr 2023 13:36 WIB

Tak Mau Kehilangan Peran The Matrix, Keanu Reeves Rahasiakan Cedera Tulang Belakangnya

Keanu Reeves menjalani operasi leher pada 1996, sebelum syuting The Matrix.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Keanu Reeves tiba di premiere John Wick Chapter 4 di Cineworld Leicester Square, London, Inggris, 6 Maret 2023. Reeves ternyata pernah menjalani operasi leher pada 1996.
Foto:

Padahal, Reeves sudah beberapa tahun punya masalah leher. Kondisinya semakin parah dan membuatnya sering merasa kesemutan.

Usai syuting film Chain Reaction di Chicago, AS pada 1996, Reeves menjalani operasi. Dia pun sering merasa kehilangan keseimbangan.

"Saya disuntik epidural beberapa kali di tulang belakang, juga ada cakram tulang belakang saya yang menonjol ke lapisan luarnya, ada cakram yang retak juga, saya mulai mati rasa," kata Reeves.

Dikutip dari laman AceShowbiz, Selasa (25/4/2023), Reeves menjelaskan bahwa dia harus berlatih dengan penyangga leher untuk adegan perkelahian film blockbuster tersebut. Bintang John Wick itu menyebut semua dia lalui dengan pelat yang dipasang di lehernya.

"Saya tidak pernah benar-benar memberi tahu siapa pun karena saya tidak ingin dianggap tidak akan bisa membuat film. Yang keren adalah pada saat itu, cara untuk pulih dari operasi tulang belakang berbeda. Mereka memasukkan pelatnya ke dalam leher saya dan menyuruh saya bergerak. Saya harus berlatih untuk The Matrix dengan penyangga leher," tutur Reeves.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement