Jumat 21 Apr 2023 12:32 WIB

Suga BTS Tunda Acara dengan Penggemar, Bentuk Penghormatan untuk Moonbin Astro

Idol K-pop punya cara masing-masing tuk menghormati mendiang Moonbin Astro.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Personel grup K-pop Astro, Moonbin. Kepergian Moonbin membawa duka bagi industri musik K-pop. Para ido K-pop pun menunjukkan kesedihannya dengan cara masing-masing.
Foto: Instagram/@officialastro
Personel grup K-pop Astro, Moonbin. Kepergian Moonbin membawa duka bagi industri musik K-pop. Para ido K-pop pun menunjukkan kesedihannya dengan cara masing-masing.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi dan aktor Moonbin Astro meninggal dunia pada Rabu (19/4/2023) malam. Kepergian penyanyi berusia 25 tahun itu meninggalkan kesedihan di industri musik, khususnya Korea.

Melasir dari laman Dispatch pada Jumat (21/4/2023), para musisi dan idola berduka dengan caranya sendiri atas meninggalnya Moonbin Astro. Dikenal sebagai teman kelahiran 1998 di industri ini, Boo Seungkwan Seventeen memberikan penghormatan kepada temannya dengan mengikuti akun Instagram pribadi Moonbin. Selama ini, Seungkwan hanya mengikuti anggota Seventeen lainnya. Namun, dia menambahkan Moonbin ke daftarnya saat dia berduka atas kematian mendadak temannya.

Baca Juga

Penggemar idola K-pop yang mengetahui persahabatan mereka menghibur Seungkwan dengan mengatakan, “Sepertinya ini cara Seungkwan sendiri untuk menangani kesedihannya.”

Hyungwon, Kihyun, dan IM Monsta X juga mengungkapkan kesedihan mereka saat muncul di bandara Internasional Incheon dengan mengenakan jas hitam sebelum keberangkatan. Para MC program musik “M Countdown” Mnet juga mengenakan busana serbahitam.

“Teman baik kami yang berbagi suka dan duka dengan kami telah menjadi bintang di langit”, kata Joohoney Monsta X mengungkapkan belasungkawanya.

Matanya tampak merah dan bengkak. Tidak seperti suasana biasanya, siaran berlanjut dalam suasana tenang, tanpa panggung encore atau wawancara artis yang comeback.

Di seluruh negeri, jadwal acara musik telah ditunda. Suga BTS menunda acara penandatanganan penggemar yang direncanakan pada 21 April 2023. BTOB juga menangguhkan perilisan acara promosi album baru mereka. Penyanyi dan aktris IU meminta untuk menunda perilisan konferensi pers untuk film mendatang Dream.

Anggota boy band Astro semuanya berkumpul di persemayaman Moonbin. Jinjin dan San-ha telah “menemani” persemayaman sejak 20 April, bersama dengan MJ yang mengambil cuti darurat dari tugas militernya. Cha eun-Woo yang sedang berlibur di AS bergegas kembali ke Korea untuk berada di sisi mendiang Moonbin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement