Kamis 20 Apr 2023 10:36 WIB

Moonbin Astro Meninggal, Agensi Kumpulkan Para Member

Cha Eun-woo Astro yang sedang berada di Amerika langsung pulang ke Korea.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Personel grup K-pop Astro, Moonbin. Moonbin ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di kediamannya di Gangnam, Seoul, Korea Selatan, pada Rabu (19/4/2023).
Foto: Instagram/@astroofficial
Personel grup K-pop Astro, Moonbin. Moonbin ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di kediamannya di Gangnam, Seoul, Korea Selatan, pada Rabu (19/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Para personel grup K-pop Astro berkumpul untuk berduka atas meninggal rekan sesama grupnya, Moonbin. Moonbin meninggal dunia pada Rabu (19/4/2023) malam.

Menurut laporan berita, anggota Astro berkumpul untuk berkabung. Label dan agensi Astro, Fantagio, mengungkapkan bahwa member Cha Eun-woo yang sedang berada di Amerika Serikat telah terbang ke Korea untuk menghormati Moonbin. “Cha Eun-woo, setelah menerima berita tragis tersebut, meninggalkan Amerika Serikat dan sedang dalam perjalanan untuk kembali ke Korea,” tulis Fantagio dilansir Korea Boo, Kamis (20/4/2023).

Baca Juga

Agensi juga mengonfirmasi bahwa member MJ telah mengambil cuti darurat untuk menghadiri pemakaman tersebut. “MJ pun diminta cuti setelah mendengar kabar untuk menghadiri pemakaman,” tulis Fantagio.

Anggota lainnya yakni Sanha dan Jinjin juga dikabarkan akan menghadiri peringatan kematian tersebut. Seperti diberitakan sebelumnya, Kepolisian Gangnam, Seoul, menyatakan Moonbin ditemukan meninggal dunia, Rabu (19/4/2023). Kepolisian menduga penyanyi berusia 25 tahun itu bunuh diri.

Dilansir Soompi pada Rabu (19/4/2023), Kantor Polisi Gangnam Seoul telah melaporkan kematian Moonbin sekitar pukul 20.10 waktu Korea. Polisi menyatakan Moonbin ditemukan tewas di kediamannya di distrik Gangnam Seoul oleh manajernya. Saksi segera memanggil polisi.

“Tampaknya Moonbin bunuh diri,” kata pernyataan kepolisian.

Aparat mengatakan mereka sedang berdiskusi untuk kemungkinan autopsi dengan keluarga mendiang. “Kami saat ini sedang mendiskusikan kemungkinan autopsi untuk menentukan penyebab pasti kematian,” ujar kepolisian.

Sebelum meninggal, Moonbin dijadwalkan tampil di Dream Concert mendatang sebagai bagian dari unit Astro Moonbin & Sanha. Subunit Moonbin & Sanha bahkan dijadwalkan tampil di Jakarta pada 13 Mei 2023. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement