Rabu 12 Apr 2023 19:30 WIB

Serial Dokumenter Ungkap Ratu Elizabeth Tolak Permintaan Terakhir Pamannya yang Sekarat

Apa yang menjadi permintaan terakhir paman Ratu Elizabeth II?

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Ratu Elizabeth Inggris bereaksi ketika dia menghadiri resepsi di Ballroom Sandringham House yang merupakan kediaman Ratu Norfolk, dengan perwakilan dari kelompok masyarakat setempat untuk merayakan dimulainya Platinum Jubilee, di Sandringham, Inggris, 5 Februari 2022. Sebuah dokumenter terbaru mengungkap Ratu Elizabeth II pernah menolak permintaan terakhir pamannya, Raja Edward VIII.
Foto:

Mantan Uskup Agung Canterbury George Carey menjelaskan alasan ratu menolak permintaan Edward.

"Dia (Edward) memilih untuk mengutamakan pernikahannya di atas monarki. Itu memaksakan krisis ini pada bangsa kita, pada saudaranya. Kita harus memahami latar belakang itu untuk memahami keputusan sang ratu," ucap dia.

Dikutip Fox News, Rabu (12/4/2023), 10 hari kemudian Edward meninggal di rumahnya di Paris, Prancis. Jenazah dikirim ke Inggris dan dimakamkan di samping Mausoleum Frogmore di Windsor.

Menurut situs web keluarga kerajaan, Simpson tidak pernah dinobatkan seumur hidupnya dan pemerintahan suaminya hanya berlangsung selama 325 hari. Dalam delapan tahun terakhir hidupnya, Simpson dikurung di rumahnya dan hidup dalam pengasingan. Dia tidak diundang ke pernikahan Charles dan Putri Diana pada tahun 1981.

"Hidupnya berubah hanya karena dia tidak lagi di sini. Dia menjadi sangat kesepian," kata salah seorang ajudan.

Simpson meninggal pada tahun 1986 pada usia 89 tahun. Pasangan itu tidak memiliki anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement