Kamis 06 Apr 2023 23:21 WIB

'Komang’ Pecahkan Rekor Tulus dan Joji di Spotify, Raim Laode tak Menyangka Lagunya Viral

Raim Laode merilis lagu Komang pada Agustus 2022.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Pencipta lagu Komang, Raim Laode, dalam wawancara eksklusif bersama awak media di GIOI Menteng, Jakarta, Jumat (3/3/2023). Lagu Komang yang dibawakan Raim Laode merajai Spotify.
Foto:

Lagu yang judulnya diambil dari nama sang istri, yakni Komang, lahir dari sebuah kesederhanaan dan merupakan bentuk cinta Raim. Dia juga mendedikasikan lagu ini untuk seluruh perempuan di Bali untuk kerja keras selama ini.

 

 

Kejujuran yang dibawa oleh lagu ini senada dengan apa yang dirasakan para pendengar. Alhasil, tidak sulit untuk membangun kedekatan antara Raim dengan pendengarnya.

"Saya percaya teknologi dan inovasi memungkinkan setiap orang untuk menjadi local hero dan membagikan kisah mereka melalui musik," kata Raim.

Raim mengatakan platform digital seperti Spotify telah membantu musisi terhubung dengan pendengar di seluruh dunia. Ia merasa senang  bisa jadi salah satu di antaranya.

Raim punya cara tersendiri untuk membangkitkan beragam emosi melalui lagunya. "Komang" telah diputar hampir 70 juta kali di Spotify sejak dirilis pada 17 Agustus 2022.

Sebelumnya, Raim telah berkarya dengan "Cemburu" (2018) sebagai single perdananya, disusul oleh "Suasana Rumah" (2019), dan "Sang Badut" (2021). Raim mengatakan bahwa setiap musik yang diciptakannya merupakan cara mengapresiasi momen dalam hidup dan menceritakan perjalanan hidupnya pada masa tertentu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement