Kamis 06 Apr 2023 14:15 WIB

Tori Spelling Kena Ulkus Kornea Gara-Gara Tidur dengan Lensa Kontak

Tori Spelling tampak menggunakan penutup mata karena menderita ulkus kornea.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Tori Spelling menderita ulkus kornea setelah tidur dengan lensa kontak.
Foto: EPA
Tori Spelling menderita ulkus kornea setelah tidur dengan lensa kontak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Amerika Serikat Tori Spelling menceritakan dampak yang dirasakannya akibat tidur tanpa mencopot lensa kontak. Dia kini harus mengenakan penutup mata karena menderita ulkus kornea. Pemeran serial TV Beverly Hills 90210 itu pun tidak boleh menggunakan lensa kontak selama beberapa pekan.

"Ini memang salahku. Aku tidak mencopotnya, aku malah tidur dengan lensa kontak masih menempel di mata," kata Spelling dalam siniar "9021OMG" iHeartRadio.

Baca Juga

Dokter mengatakan Spelling beruntung, kondisinya tidak separah yang dibayangkan. Ulkusnya seperti luka di bola mata dan terasa sangat sakit. Namun, itu akan sembuh setelah tujuh hingga 10 hari memakai penutup mata.

Untuk saat ini, putrinya yang berusia 14 tahun Stella McDermott adalah sosok yang selalu menyemangatinya. "Anak saya mendampingi saya berkeliling. Saya tidak dapat melihat dengan jelas," ujar dia.

 

Dokter mata di Eye Associates of New York, Hanish Patel, mengatakan, ada risiko infeksi yang melekat pada lensa kontak. Namun, menggunakan lensa sekali pakai setiap hari dan menggantinya secara teratur dapat membantu meminimalkan risiko itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement