Selasa 04 Apr 2023 21:52 WIB

Bella Hadid Bagikan Perjuangan Melawan Penyakit Lyme dan Sakit Gigi

Bella Hadid telah menderita penyakit Lyme sejak 2012.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Model AS Bella Hadid. Dalam sebuah postingan di TikTok, Bella menceritakan rasa sakit yang menderanya akibat penyakit Lyme dan infeksi gigi.
Foto:

Bella didiagnosis menderita penyakit Lyme berbarengan dengan saudara laki-lakinya Anwar Hadid (21 tahun) dan ibu mereka, Yolanda Hadid (57). Bella sebelumnya juga pernah membuka tentang kondisi kesehatan dirinya yang memengaruhi karier modelingnya.

"Hidup tidak selalu seperti yang terlihat di luar, dan bagian tersulit dari perjalanan ini adalah dinilai dari penampilan Anda, bukan dari perasaan Anda," kata Bella.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), penyakit lyme cukup sering terjadi di Amerika Serikat. Lyme disease atau penyakit Lyme adalah suatu infeksi yang disebabkan oleh bakteri genus Borrelia sp, yang ditularkan lewat gigitan kutu.

Penyakit ini terbilang cukup berbahaya karena dapat mengganggu berbagai sistem organ tubuh. Penyakit Lyme memiliki beragam gejala, yang umumnya muncul secara bertahap dan terbagi menjadi beberapa stadium.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement