Ahad 02 Apr 2023 15:40 WIB

Kejadian Lagi, Penumpang Pesawat Kesal Setelah Diminta Tukar Kursi oleh Ibu Muda

Ibu itu duduk di kursi tengah sebaris di belakang anaknya di penerbangan Jepang-AS.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Penumpang duduk di kursi dekat jendela pesawat. Seorang penumpang pesawat dari Jepang ke AS diminta merelakan kursinya di dekat jendela oleh seorang ibu yang duduk di kursi tengah satu baris di belakangnya. Ibu itu ingin duduk bersebelahan dengan anaknya.
Foto:

Di sisi lain, ada juga warganet yang mendukung keputusan pelancong untuk tidak menukar kursi pesawatnya.

"Aturan praktis saya adalah: 1) Hanya akan mengganti aisle (kuris di lorong) dengan aisle. 2) Tidak akan pernah mengubah aisle atau window (kursi dekat jendela) untuk middle (kursi tengah). 3) Tidak akan pernah bertukar jika saya harus mengeluarkan uang ekstra untuk mendapatkan kursi saya," kata warganet.

"Saya juga akan menolaknya dengan tegas, kecuali jika itu untuk upgrade," ungkap warganet lainnya.

Perdebatan online ini hanyalah salah satu dari sekian banyak kontroversi selama perjalanan pesawat. Para pengguna TikTok dan Redditor sama-sama mengeluhkan kesengsaraan mereka di pesawat, yang memicu percakapan hangat mengenai etika dan etiket bertukar kursi.

Tahun lalu, seorang pengguna menjadi viral karena menanyakan apakah dia kurang ajar karena menolak memberikan kursi yang telah dia bayar ekstra ketika didekati oleh seorang ibu yang ingin duduk bersama balitanya. Seorang perempuan menjelaskan dalam sebuah video viral bahwa ia diminta oleh seorang ibu untuk berpindah dari kursi window ke aisle.

Setelah menolak, TikToker tersebut tertidur, namun dibangunkan oleh seorang anak yang memanjat tubuhnya. Sementara itu, sang ibu tidak melakukan apa pun untuk menghentikannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement