Ahad 26 Mar 2023 06:54 WIB

12 Menu Andalan Talaga Sampireun Menteng

Talaga Sampireun hadir di Menteng, Jakarta Pusat.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Restoran Teaaga Sampireun buka di kawasan Jalan Kramat Kwitang, Menteng, Jakarta Pusat.
Foto:

9. Gurame lalap

Ini salah satu menu unik karena gurame disajikan bersama lalapan. Ini adalah ikan gurame filet berbalut tepung yang sudah digoreng garing.

Gurame ini dimakan bersama aneka sayuran. Potongan gurame dimakan bersama sayuran yang dimasukkan ke dalam daun kemudian baru dikunyah secara bersamaan. Cara makannya mirip makanan Korea.

10. Pisang goreng wijen

photo
Pisang goreng Restoran Talaga Sampireun. Talaga Sampireun buka di kawasan Jalan Kramat Kwitang, Menteng, Jakarta Pusat. - (Republika/Desy Susilawati)

Pisang goreng disini disajikan dengan potongan kecil. Pisang yang dibalut dengan tepung dicamourkan dengan wijen dalam adonanannya. Ini membuat rasa pisang goreng sedikit berbeda dengan pisang goreng pada umumnya.

11. Tapai goreng

Nah ini yang unik. Tapai goreng umumnya digoreng dengan tepung dan potongannya kotak. Namun, di Talaga Sampireun, tape goreng hadir dalam bentuk memanjang dan dibalut dengan kulit mirip kulit lumpia.

Tapainya pun dibuat potongan memanjang. Tapai diberi topping keju dan dihadirkan dengan saus gula merah mirip colenak.

12. Bika panggang

Ini adalah kue bika yang rasanya manis. Kudapan ini berisi adonan kelapa yang gurih dan manis. Taburannya pun kelapa parut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement