Kamis 23 Mar 2023 14:32 WIB

Anak Zaskia Mecca Jadi Petugas Bangunkan Sahur di Hari Pertama Puasa

Zaskia Mecca menjalani puasa di kampung halaman suami di Yogya.

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari
Aktris Zaskia Adya Mecca
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Aktris Zaskia Adya Mecca

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Figur publik Zaskia Adya Mecca menjalani hari pertama bulan suci Ramadhan di Yogyakarta, yang notabene merupakan kampung halaman suaminya, Hanung Bramantyo. Salah satu hal unik dari momen Ramadhan kali ini adalah anak Zaskia yang menjadi petugas membangunkan sekeluarga untuk sahur.

Hal itu tampak dari unggahan yang dibagikannya di hari pertama puasa Ramadhan. Zaskia menunjukan sejumlah foto kegiatan yang dilakukan anak-anaknya.

Baca Juga

“Jam 03.25 udah masuk kamar Bia (Zaskia), sambil bangunin semuanya,” kata Zaskia lewat postingan Instagram-nya, Kamis (23/3/2023).

Zaskia menyebut sang anak pantang menyerah jika ada keluarga yang meminta menunda untuk bangun tidur lima menit lagi. Sampai akhirnya ‘si petugas sahur’ berhasil menggiring semua keluarga ke pendopo.

 

Dari serangkaian foto dan video itu, Zaskia turut menunjukan kelucuan anak bungsunya, Bhaj Kama yang lahir pada 2020 lalu. Di slide terakhir, Zaskia mengunggah momen si bungsu yang membangunkan abinya.

Makasih Kam tapi kenapa nggak mau lanjut tidur lagi?” tulis Zaskia.

Lewat IG Stories, Zaskia juga memperlihatkan anak-anaknya yang anteng bermain sambil menunggu fajar. Selain itu juga sang suami yang harus menyelesaikan syuting di Wonosobo di hari pertama puasa tersebut.

Zaskia juga mengawali sholat tarawih bersama keluarga dengan keluarga Yogya. Jamaah perempuan sholat di rumah, sementara para bapak-bapak disebut tetap ke masjid.

Sebelumnya artis yang juga entrepreneur berusia 35 tahun itu juga tampak menjalani liburan bersama di sana menjelang Ramadhan. Ibu dari lima anak itu mengaku ingin santai di Yogya setelah sebelum Ramadhan disibukan dengan berbagai pekerjaan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement