Rabu 22 Mar 2023 11:25 WIB

Talaga Sampireun Menteng Hadirkan Suasana Pedesaan di Tengah Kota

Siapkan paling tidak Rp 200 ribu per orang untuk makan di Talaga Sampireun Menteng.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Restoran Talaga Sampireun buka di kawasan Jalan Kramat Kwitang, Menteng, Jakarta Pusat.
Foto:

Semua bangunan di Talaga Sampireun Menteng dirancang untuk memungkinkan ventilasi silang yang membuat sirkulasi udara mengalir dengan alami. Bentangan atap yang luas, terinspirasi dari bentuk daun pohon pisang, menaungi ruangan dari panas dan hujan lebat tropis.

Sementara itu, paduan nuansa kayu, banyak digunakan sebagai struktur, lantai, dan dinding saung yang merupakan hasil karya desain dari arsitektur bangunan terkemuka karya Piter Gan. Kedepannya, Talaga Sampireun akan menjadi pilihan bagi yang mencari aneka hidangan daerah dengan paduan suasana pedesaan yang alami.

"Secara keseluruhan, kami di Talaga Sampireun akan mencoba memberikan lebih dari sekedar pendekatan berkelanjutan tetapi juga nilai budaya," kata Kalvin.

Talaga Sampireun Menteng buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB dan dapat mengakomodir hingga 650 orang. Untuk bisa makan di restoran ini, Anda harus menyiapkan uang paling tidak Rp 200 ribu per orang.

Rencananya, ke depan akan ada playground dan taman kecil seperti restoran mereka lainnya. Restoran ini juga menyediakan mushola yang cukup luas untuk pelanggan.

Area sholat dan wudhu juga dibedakan untuk laki-laki dan perempuan. Jadi Anda bisa berbuka puasa dan beribadah di sana dengan nyaman.

Saat ini, restoran memang masih dalam tahap persiapan, namun sudah mencapai 80 persen. Mulai besok, Rabu (22/3/202), akan dilakukan pembukaan restoran untuk umum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement