Selasa 21 Mar 2023 11:22 WIB

Dira Sugandi Jadi Satu-satunya Pemeran Asal Asia di Pementasan The Jungle Book

Dira Sugandi jadi Mowgli di pementasan The Jungle Book.

Penyanyi jazz Dira Sugandi tampil bersama pemain drum Harvey Mason dalam penampilan A Tribute to Aretha di BNI Java Jazz Festival 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (2/3). Dira terlibat dalam pementasan The Jungle Book karya sutradara teater ternama asal Amerika Serikat, Robert Wilson.
Foto:

Dalam laman situs resminya, Wilson menyebut The Jungle Book sebagai karya untuk segala zaman. "Saya selalu menyukai apa yang dikatakan Baudelaire, yaitu jenius tidak lebih dari masa kanak-kanak yang diambil kembali sesuka hati," kata Wilson.

The Jungle Book digubah dari buku Rudyard Kipling rilisan tahun 1984. Di tangan Robert Wilson, The Jungle Book diiringi musik karya Coco Rosie dan diproduksi oleh Le Thtre de la Ville, Paris.

Karya tersebut pertama kali dipentaskan pada 2019. Pementasannya kembali diselenggarakan di berbagai negara Eropa pada 2023.

Partisipasi Dira dalam pertunjukan tersebut ditampilkan di Antwerp, Belgia, pada 10-12 Maret 2023, yang berhasil meraih banyak hati penonton yang berasal dari berbagai negara. Apresiasi tinggi pun diterima dari banyak pihak atas keahlian Dira Sugandi dalam berakting dan bernyanyi di pertunjukan tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement