Kamis 16 Mar 2023 21:10 WIB

James Gunn akan Sutradarai Film Superman: Legacy

Superman: Legacy akan dirilis pada 11 Juli 2025.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Sutradara James Gunn akan mengarahkan film Superman: Legacy yang akan dirilis pada 11 Juli 2025.
Foto: EPA
Sutradara James Gunn akan mengarahkan film Superman: Legacy yang akan dirilis pada 11 Juli 2025.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara James Gunn telah mengumumkan bahwa dirinya akan mengarahkan film Superman: Legacy. Gunn yang kini memimpin DC Studios bersama Peter Safran menyampaikan informasi tersebut lewat media sosial Twitter, Kamis (16/3/2023).

"Ya, saya menyutradarai Superman: Legacy yang akan dirilis pada 11 Juli 2025. Saudara saya Matt memberi tahu, ketika dia melihat tanggal rilisnya dia mulai menangis. Saya bertanya mengapa. Dia berkata, 'Bung, itu hari ulang tahun Ayah'. Saya tidak menyadarinya," tulis sang sineas lewat akun @JamesGunn.

Baca Juga

Gunn menceritakan lebih lanjut tentang hubungannya dengan sang ayah. Bagi Gunn, sang ayah yang meninggal dunia hampir tiga tahun lalu adalah sosok sahabat.

Gunn merasa sang ayah tidak memahaminya sebagai seorang anak. Akan tetapi, ayahnya selalu mendukung kecintaan Gunn terhadap komik dan film.

Tanpa sang ayah, Gunn tidak akan menjadi pembuat film. Ada jalan yang panjang hingga Gunn mencapai titik kariernya saat ini.

Sebenarnya, Gunn sudah ditawari menyutradarai film Superman sejak bertahun-tahun yang lalu, namun dia menolak karena merasa belum menemukan "formula" yang pas. Menurut Gunn, film pahlawan super itu harus unik, menyenangkan, dan emosional sehingga layak untuk tokoh sekaliber Superman.

"Kurang dari setahun yang lalu saya melihat jalan masuk, dalam banyak hal berpusat di sekitar warisan Superman, bagaimana kedua orang tuanya yang aristokrat dari Krypton dan orang tua petaninya dari Kansas membentuk siapa dia dan pilihan yang dia buat," ungkap Gunn.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement