Rabu 15 Mar 2023 16:44 WIB

Aktris Tatjana Saphira Bicara Soal Self Love: Cantik Bukan Sekadar Fisik

Untuk merasa cantik, seseorang perlu memiliki self love.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Aktris Tatjana Saphira saat hadir dalam acara kampanye Make Over Beauty Beyond Compare pada Rabu (15/3/2023) di Jakarta.
Foto: Republika/Santi Sopia
Aktris Tatjana Saphira saat hadir dalam acara kampanye Make Over Beauty Beyond Compare pada Rabu (15/3/2023) di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi aktris Tatjana Saphira, cantik bukan sekadar dari penampilan fisik. Menurut pemain serial “Mendua” itu, arti cantik adalah ketika merasa bahagia dengan penerimaan terhadap diri sendiri.

“Cantik bukan hanya tentang penampilan, tapi juga tentang kepribadian, passion, cara membantu orang lain dengan yang kamu punya,” kata Tatjana dalam acara kampanye "Make Over Beauty Beyond Compare" pada Rabu (15/3/2023) di Jakarta.

Baca Juga

Menurut Tatjana, untuk merasa cantik, seseorang perlu punya self love atau mencintai diri yang kuat. Self love berarti mampu menerima diri sendiri apa adanya, memberi segala dukungan lahir dan batin.

Hal itu mungkin tidak mudah karena merupakan sebuah perjalanan yang tidak akan berakhir. Tatjana mengatakan, cantik itu adalah ketika merasa bahagia, terlepas dari apa pun warna rambut, kulit, tren makeup yang ada.

Cantik itu berasal dari dalam diri sehingga harus merasa bahagia pada diri sendiri terlebih dulu. “Cantik adalah ketika kamu bahagia, senang dengan kulit sendiri, tidak membandingkan diri dengan orang lain,” kata bintang film Perempuan Bergaun Merah itu.

Daripada membanding-bandingkan diri yang bisa membuat capek, lebih baik alihkan energi itu untuk menemukan cara agar bisa lebih maju. Tatjana juga tengah menikmati prosesnya untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba tantangan baru.

“Aku merasa relate dengan kampanye Makeover karena transformasi adalah salah satu hal yang mmebuat aku merasa semangat percaya diri ketika berhasil melakukan tantangan baru dan mendapat pencapaian,” ujar perempuan kelahiran 1997 itu.

Lebih jauh aktris kelahiran Jakarta itu juga berbagi tentang merawat fisik. Menurut dia, hal yang terpenting adalah menjaga kesehatan.

Untuk merawat wajah, Tatjana rajin mencuci muka dan menjaga kulit supaya tetap lembap. “Setelah cuci muka, pakai pelembap supaya makeup juga bisa nempel,” kata dia. Saat kulit berjerawat, agar tidak terlalu kelihatan, bisa memakai color concealer, atau foundation yang formulanya cocok dengan kulit.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement