Senin 13 Mar 2023 19:22 WIB

Demi Berjumpa Gacek Si Kucing, Turis Ramai-Ramai ke Polandia

Gacek disebut sebagai Kim Kardashian dari dunia kucing.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Seekor kucing gembul berwarna hitam-putih menjadi sensasi baru di Internet. Kucing yang tinggal di Polandia ini dijuluki Kim Kardashian dari dunia kucing.
Foto: Dok kotgacekeveryday/Instagram
Seekor kucing gembul berwarna hitam-putih menjadi sensasi baru di Internet. Kucing yang tinggal di Polandia ini dijuluki Kim Kardashian dari dunia kucing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kot Gacek atau Gacek Si Kucing telah menjadi sensasi baru di internet. Pin Kot Gacek di peta, di dekat toko yang menjual tas berhias wajah kucing, telah mengalahkan pemandangan wisata, termasuk kastil Renaisans, di posisi teratas setelah menerima banyak ulasan bintang lima.

Kucing hitam-putih gemuk tersebut berada di kota Szczecin di Polandia. Gacek terkadang di temukan di atas selimut di dalam kotak kayu kecil dengan bagian depan terbuka, yang dibuat oleh pemiliknya.

Baca Juga

Lokasi itu merupakan tempat Gacek tinggal selama lebih dari 10 tahun di Jalan Kaszubska. Rumahnya telah menjadi objek wisata berperingkat tertinggi di Szczecin di dalam Google Maps.

Karolina Nowak, sebagai manajer akun TikTok resmi untuk wilayah Pomerania Barat tempat Szczecin berada, @pomorzezachodnie mengatakan Gacek adalah Kim Kardashian dari dunia kucing.

"Turis mulai mencarinya karena dia mendapatkan popularitas di Internet," kata Nowak, dilansir Indian Express, Senin (13/3/2023).

Szymon Maksymiuk, yang bekerja untuk pusat informasi turis di Szczecin, mengatakan cerita orang-orang yang bepergian untuk melihat Gacek "mencengangkan". Maksymiuk mengungkapkan ada seorang pria dari Norwegia yang terbang hanya untuk berjumpa Gaceki.

"Karena Gacek, pariwisata meningkat pesat, jauh di luar dugaan atau imajinasi saya," ujarnya.

Selain itu, beberapa penggemar mengaitkan ketenaran Gacek dengan kepercayaan diri dan wajahnya yang imut. Namun, yang lain mengatakan status tersohor si kucing yang menarik pengunjung ke kota yang sudah terkenal dengan Pomeranian Dukes' Castle, taman, dan pemandangan tepi sungai yang indah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement