Sabtu 11 Mar 2023 04:00 WIB

Minum Enam Shot Espresso Seperti Pedro Pascal, Bagaimana Efeknya?

Pedro Pascal kedapatan memesan enam shot espresso

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor The Last of Us, Pedro Pascal. Beberapa waktu lalu, Pascal kedapatan memegang es kopi Starbucks ukuran venti berisikan enam shot espresso.
Foto:

Efeknya dapat bervariasi dari satu orang dengan orang lainnya. Dalam kasus Pascal, sang aktor pernah mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa dia butuh suntikan energi dari kafein. Dia lebih memilih kopi daripada teh, jadi Pascal sudah terbiasa dengan beragam efek akibatnya.

Largeman-Roth mengatakan banyak orang sensitif terhadap kafein dalam jumlah yang diketahui dipesan Pascal. Terutama, jika kafein dikonsumsi dengan cepat dan saat perut kosong. Dosis itu dapat menyebabkan detak jantung menjadi lebih cepat, rasa cemas, berkeringat, mual, gelisah, atau sakit perut.

"Jika ini adalah minuman pilihan Pedro yang sudah biasa baginya, tidak apa-apa, tetapi saya akan menyarankan dia (jika dia memintanya) untuk menghindari bentuk tambahan kafein dalam sehari, seperti teh, soda, kombucha, yerba mate, atau obat-obatan yang mengandung kafein," tuturnya. Largeman-Roth juga menyarankan untuk selalu menghidrasi tubuh dengan minum air putih dalam jumlah cukup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement