Kamis 09 Mar 2023 22:37 WIB

Tim Kreatif Iwan Tirta Ciptakan Koleksi Terbatas Spesial Idul Fitri, Hanya Ada 25 Set

Koleksi terbatas Raya Collection 2023 jenama Iwan Tirta mengambil tema Pranargya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Iwan Tirta Private Collection (ITPC) dalam koleksi Raya Collection 2023 dengan tema Pranargya diperagakan dalam show di ITPC Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (9/3/2023).
Foto:

Pembuatan koleksi Idul Fitri tersebut juga dilakukan dengan memperhatikan budaya yang ada di Indonesia. Salah satunya tradisi mengunjungi tetangga dan kerabat dari rumah ke rumah.

"Karena kita tahu, lebaran di Indonesia gimana, kayak pindah dari rumah A ke rumah B, keliling kan, dan itu gimana caranya tetap elegan tapi juga nyaman," papar Rindu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Iwan Tirta Private Collection (@iwantirta_batik)

Untuk koleksi pria, misalnya, kemeja diberi aksen kerah V-shape, berbentuk kerah Mandarin, hingga terinspirasi model kimono, atau camp hingga stand collar yang konstruktif. Sedangkan untuk koleksi perempuan, menjelma menjadi maxi dress, tunik, atau outerwear yang dapat dipadupadankan untuk berbagai macam kesempatan.

Koleksi ini menggunakan teknik batik tulis yang anggun dan mewah berkat pilihan material yang halus dan berkualitas, mulai dari bahan sutra tenun, sutra satin, hingga katun khusus yang hanya dimiliki oleh Iwan Tirta. Koleksi Pranargya yang berjumlah 25 set ini hanya diproduksi terbatas sejumlah itu saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement